Warisan Maradona yang Bisa Jadi Pertikaian Mulai dari Mobil Sampai Hak Komersial

loading...
Warisan Maradona yang Bisa Jadi Pertikaian Mulai dari Mobil Sampai Hak Komersial
Maradona bersama mobil amfibi Hunta Overcomer yang dihadiahkan kepadanya. Harta warisan Maradona bisa jadi pertikaian keluarga yang panjang. Foto / IST
JAKARTA - Pesepakbola legendaris Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun akhir pekan ini. Selain meninggalkan status pesepakbola yang melegenda, Maradona juga meninggalkan harta warisan yang diprediksi akan jadi pertikaian panjang. (Baca juga : George Clooney Buka Suara Soal Kecelakaan Horor dengan Skutik )

Baru-baru ini Reuters menyebutkan harta warisan yang ditinggalkan Maradona memang sangat mungkin akan jadi pertikaian keluarga yang cukup panjang. Mengutip pakar hukum dari Argentina, Martin Apolo, pertikaian terjadi karena Maradona memiliki delapan anak dari enam wanita yang berbeda.

Selain itu keluarga dari Maradona memang belakangan ini sering bertikai satu sama lain. Mereka baru bersatu kembali ketika Maradona menjalani operasi pengangkatan darah beku dari otak. "Dalam kasus Maradona dia memiliki 8 orang anak dimana hartanya akan dibagi 8. Ini akan jadi proses yang rumit," ucap Martin Apolo.

Warisan Maradona yang Bisa Jadi Pertikaian Mulai dari Mobil Sampai Hak Komersial




Dalam catatan Reuters, memang belum ada lembaga resmi yang menghitung kekayaan total dari Maradona. Situs tidak resmi, Celebrity Net Worth memang menginformasikan kekayaan Maradona mencapai USD500.000 atau setara Rp6,9 miliar. Hanya saja jumlah itu menurut Reuters terlalu kecil karena Maradona sudah memiliki banyak kekayaan sejak pertama kali berkiprah bersama tim sepak bola nasional Argentina.

Belum lagi Maradona cukup sering menjadi pelatih sepak bola di berbagai negara dan klub berbeda. Dari profesi itu dia kerap mendapatkan banyak hadiah yang unik termasuk mobil mewah. (Baca juga : Sulit Bangun Stasiun Pengisian Listrik Ulang? Gunakan Tiang Lampu Jalan )

Warisan Maradona yang Bisa Jadi Pertikaian Mulai dari Mobil Sampai Hak Komersial




Saat menjadi Direktur Teknis Fujairah Football Club di Dubai, Maradona menerima hadiah dua mobil mewah. Sementara saat menjadi Presiden Kehormatan Dynamo Brest di Belarusia dia menerima kendaraan amfibi HUNTA Overcomer. Belum lagi mobil yang memang kerap dia gunakan seperti BMW i8 dan Rolls-Royce Ghost.

Disebutkan sebelumnya, Maradona memang pernah memiliki banyak mobil sport bahkan truk Scania. Hanya saja seluruh kendaraan itu dia miliki di saat masa-masa keemasannya. Tidak diketahui apakah seluruh mobil itu masih dia miliki atau sudah berpindah tangan. "Selain kendaraan itu yang paling penting adalah masalah hak komersial dari Maradona dan juga kaos-kaos Maradona," jelas Martin Apolo.

Dia melanjutkan proses pembagian harta warisan biasanya akan berlangsung selama 90 hari. Hanya saja dia pesimis jika melihat kondisi keluarga Maradona yang sering bertikai. "Bisa jadi tidak akan selesai," jelasnya.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top