Rolls Royce Milik Freddie Mercury Dilelang untuk Korban Perang Rusia-Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:11 WIB
loading...
 Rolls Royce Milik Freddie Mercury Dilelang untuk Korban Perang Rusia-Ukraina
Tampilan mobil Rolls Royce lansiran 1974 yang pernah digunakan oleh vokalis Queen Freddie Mercury. Foto: ist
A A A
INGGRIS - Mendiang vokalis Queen, Freddie Mercury , adalah salah satu bintang rock terbesar di sepanjang sejarah dunia musik. Di masa popularitas Queen pada 1980an, Mercury biasa pergi ke studio rekaman menggunakan Rolls-Royce Silver Shadow 1974 miliknya. Mobil tersebut istimewa, karena menemani Freddie di puncak popularitasnya.

Sekarang, semua orang bisa memiliki Rolls-Royce tersebut. Sebab, dilansir dari Motor1.com, mobil antik tersebut telah terdaftar di duPont Registry, yang mana Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury akan di lelang London pada November 2022 mendatang. Nantinya, hasil lelang tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Menurut daftar tersebut, Rolls-Royce Silver Shadow 1974 menjadi milik Mercury pada tahun 1979. Tidak dijelaskan berapa harga kendaraan tersebut saat dibeli Freddie.

 Rolls Royce Milik Freddie Mercury Dilelang untuk Korban Perang Rusia-Ukraina

Berdasarkan pendaftarannya, Rolls-Royce Silver Shadow 1974 menjadi milik Mercury merupakan keluaran 1979. Diketahui bahwa mobil itu dimiliki oleh perusahaan Mercury, Goose Productions Ltd.

Selama hidupnya, Freddie tidak pernah memiliki SIM. Jadi, selalu diantar jemput menggunakan sopir. Aturan untuk mendapat SIM di Inggris memang sangat ketat dan jika terbukti berkendara tanpa izin maka akan mendapat sanksi berat.

 Rolls Royce Milik Freddie Mercury Dilelang untuk Korban Perang Rusia-Ukraina

Oleh karena itu, Freddie selalu mengandalkan sopir pribadinya untuk mengantarkannya ke berbagai lokasi. Rolls-Royce Silver Shadow masih menemani Freddie Mercury sampai kematiannya pada 1991. Mobil tersebut menggunakan mesin V8 6,75 liter asli di bawah kapnya dan bernuansa Silver Chalice di atas interior Biru.



Ini merupakan kombinasi yang sama dengan mobil saat pertama kali mobil mengaspal di jalan Inggris, pada Juni 1974. Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury akan dilelang di RM Sothebys London pada 5 November 2022.

Semua hasil penjualan mobil akan disumbangkan ke Superhumans Center, sebuah badan amal yang didirikan untuk memberikan bantuan kepada korban perang di Ukraina.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)