Daimler Hadiahkan Karyawan Bonus Corona Senilai Rp16,8 Juta

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:00 WIB
loading...
Daimler Hadiahkan Karyawan Bonus Corona Senilai Rp16,8 Juta
Daimler mengapresiasi karyawan mereka yang berkomitmen tetap bekerja di masa pandemi dengan bonus Rp16,8 juta. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Daimler baru-baru ini membuat kejutan yang manis buat karyawan. Disebutkan Reuters, Daimler menghadiahkan uang bonus sebesar 1.000 Euro atau setara Rp16,8 juta kepada karyawan yang tetap bekerja di masa pandemi covid-19. (Baca juga : Produsen Mobil Terburuk di Dunia, Hoki Besar Karena Mobil Baru )


Daimler mengeluarkan uang itu karena merasa banyak pengorbanan yang dilakukan oleh karyawan selama bekerja di masa pandemi. Mulai dari penggunaan masker sepanjang hari ketika bekerja hingga tetap bekerja dari rumah atau work from home.

"Karena pandemi, 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Sepanjang waktu yang luar biasa ini, perusahaan benar-benar mengandalkan pada kerelaan dan keikhlasan para tenaga kerja kami," ujar Wilfried Porth, Daimler Personnel Chief dalam keterangan resminya.

Total ada 160.000 karyawan yang mendapatkan bonus tersebut. Hanya saja seluruh karyawan itu merupakan karyawan Daimler yang ada di Jerman. Daimler berharap uang yang diberikan itu setidaknya bisa menunjukkan rasa terima kasih Daimler kepada karyawan yang terus berkomitmen tinggi. (Baca juga : Kapal Selam China Berhasil Capai Titik Terdalam Palung Mariana )

Langkah yang dilakukan Daimler memang patut diapresiasi. Padahal di kondisi pandemi seperti yang terjadi sekarang saat ini banyak perusahaan otomotif yang mengalami kerugian. Ambil contoh Mazda yang tahun ini mengalami kerugian sebesar USD72 juta atau setara Rp1 triliun akibat pandemi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2763 seconds (11.97#12.26)