Fuso Colt Diesel, Eskalator Bisnis Paling Diandalkan

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:59 WIB
loading...
Fuso Colt Diesel, Eskalator Bisnis Paling Diandalkan
Mitsubishi Fuso Colt Diesel tengah melaksanakan tugasnya di kawasan Istana Taman Cadas, Cilegon, Banten beberapa waktu lalu. Foto / Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Sekitar 12 tahun lalu, tepatnya pada 18 April 2008, Donny Subekti, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara mencoba berwiraswasta dengan berjualan besi dan fabrikasi besi. Keputusannya berjualan besi didasari pada tingginya kebutuhan barang tersebut di pasaran. Hanya saja saat itu Donny perlu bekerja keras karena memang saat itu usahawan yang mencoba bisnis tersebut bukan hanya Donny sendiri. Dia juga harus bersaing dengan perusahaan yang secara postur tentu lebih besar. (Baca juga : Bukan untuk Perang, Bentley Sewa 5 Pesawat Antonov )

Namun hal itu dikesampingkan Donny dimana ia dan istrinya, Vera berjuang terus menawarkan produk mereka lewat bendera PT Duta Artha Sempana. Kerja keras itu akhirnya berbuah manis juga. Donny akhirnya bisa membuka kantor sendiri dimana dia jadi lebih fokus berusaha. Apalagi saat itu banyak kontraktor yang sudah mengenal Donny dan perusahaannya itu. "Hanya saja saat itu semuanya masih sederhana. Yang penting terus bekerja memberikan layanan terbaik," kata Donny.

Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan kontraktor, Donny awalnya lebih banyak mengandalkan jasa sewa truck dari perusahaan ekspedisi rekanan. Hanya saja saat permintaan semakin banyak akhirnya dia memutuskan untuk memiliki alat transportasi sendiri. Waktu itu pilihannya langsung jatuh pada Mitsubishi Fuso Colt Diesel/Canter. "Karena bandel dan kuat. Jadi saat itu satu truk saja bisa kuat melakukan pengiriman berkali-kali dalam satu minggu. Untuk pengiriman luar kota bahkan menggunakan armada sendiri," ucap Donny bangga.

Kehadiran Mitsubishi Fuso Colt Diesel itu justru seperti jadi eskalator bisnis buat Donny. Pengiriman yang teratur dan tidak ada kendala membuat Duta Artha Sempana semakin dilirik banyak kontraktor. Alhasil perusahaannya jadi berkembang dan jumlah karyawan bertambah. (Baca juga : Sukses Berdiet Ducati Monster Baru Makin Ganas dan Sangar )

Fuso Colt Diesel, Eskalator Bisnis Paling Diandalkan


Kehadiran teknologi internet yang menghadirkan disrupsi justru jadi berkah buat Donny. Dia kemudian berupaya berinovasi melebarkan pasar dengan membuat situs jual beli besi bernama www.tokobesibaja.com. Lewat situs itu Donny mencoba merambah pasar retail yang memang belum tergarap secara maksimal oleh pelaku pasar besi dan fabrikasi.

Ternyata kehadiran situs itu direspons positif oleh masyarakat. Apalagi saat ini konsumen banyak yang tidak ingin repot membeli produk besi dan jenis lainnya dengan datang ke toko-toko besi. Lewat situs tersebut pembeli bisa melihat produknya secara online dan tinggal klik untuk melakukan pembelian. Belum lagi ada promo-promo lain yang ditawarkan Donny melalui situs tersebut.

Meningkatnya pembelian otomatis membuat pengiriman semakin tinggi. Alhasil Donny butuh penambahan armada agar pengiriman dapat berjalan tanpa hambatan. Karena punya pengalaman manis dengan Mitsubishi Fuso Colt Diesel, Donny akhirnya membeli lagi dua truk yang sama.

Keputusan itu didasari pada pengalaman memiliki Mitsubishi Fuso Canter sebelumnya yang memang tidak pernah bermasalah selama digunakan. Saat ini Donny sudah memiliki tiga Mitsubishi Fuso Canter dan dia juga tidak menyangka jika keputusannya berwiraswasta bisa jadi sebesar ini. Dia tidak memungkiri jika kehadiran Mitsubishi Fuso Canter bisa mengeskalasi perusahaannya menjadi lebih besar. "Karena permintaan konsumen terpenuhi dengan baik berkat pengiriman yang tidak pernah ada masalah di jalan," jelasnya.

Fuso Colt Diesel, Eskalator Bisnis Paling Diandalkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)