2021 Ingin Ganti Mobil? Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Jazz

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:12 WIB
loading...
2021 Ingin Ganti Mobil? Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Jazz
Honda Jazz masih menjadi varian yang menarik untuk dimiliki di 2021.
A A A
JAKARTA - Honda Jazz di Indonesia terakhir mengalami update pada pada 2017. Namun, hatchback tersebut masih menyumbang penjualan besar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) . Peminat Honda Jazz terbilang setia. Selama Januari-November 2020, penjualan Honda Jazz adalah 5,179 unit. Adapun Oktober dan November 2020 Honda Jazz terjual masing-masing 746 unit dan 641 unit.

Mobil ini masih menjadi tulang punggung Honda di segmen hatcback. Nah, jika ingin meminang Honda Jazz di akhir tahun. Apa saja yang perlu dipertimbangkan?

(Baca Juga : Mulai Dipakai di Gurun Pasir, Mobil China Xpeng Sasar Pasar Bersalju )

Eksterior
Sisi luar dari Honda Jazz menampilkan sosok mobil yang agresif dan sporty berkat desain bumper baru bergaris tegas dan dilengkapi dengan air intake pada bumper depan berukuran besar.

Tak hanya itu, grill depannya mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped. Ditambah fog lamp yang dikolaborasi headlamp DRL LED sipit. Desain pada bumper dan diffuser yang juga sporty dan agresif. Bicara dimensi, Honda Jazz memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi mobil 1.524 mm. Ukuran ini diklaim sangat ideal untuk sebuah hatchback.


Interior
Aura kemewahan cukup terasa saat memasuki ruang kabinnya. Pantas saja, Honda mengusung konsep yang mendukung bahasa desain eksterior yang sporty dan agresif. Di kabin, ada panel AC digital dan dilengkapi fitur Smart Touch Auto. Begitu juga dengan head unit yang kini sudah mengadopsi teknologi touchscreen 8 inch dan terkonektivitas AUX, USB serta Bluetooth yang mampu memudahkan pengemudi melakukan audio mirroring.

Fitur Keselamatan
Dari sektor keamanan dan keselamatan, Honda Jazz terbaru menyematkan fitur yang sangat komplit. Sebut saja struktur rangka yang aman lewat G-CON + ACE. Tak hanya itu, ada juga beberapa fitur keamanan berstandar internasional seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster, juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter, ISOFIX dan Tether. Sementara fitur keamanannya berupa Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition.

BACA JUGA: Cantiknya The Sero, TV 43 Inci yang Layarnya Bisa Berputar

Performa
2021 Ingin Ganti Mobil? Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Jazz

Honda Jazz terbaru dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, SOHC, segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI yang sanggup mengadirkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi maksimal 145 Nm. Mesin mobil tersebut terkenal irit berkat penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi. Sementara transmisinya tersedia dalam dua pilihan yakni manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Harga
New Honda Jazz MT: Rp250,2 Juta

New Honda Jazz CVT: Rp 260,5 Juta

New Honda Jazz RS MT: Rp 282,3 Juta

New Honda Jazz RS CVT: Rp 292,5 Juta
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8210 seconds (0.1#10.140)