Berkat Insentif, Harga Jeep Wrangler Listrik Mulai dari Rp585,7 Juta

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:24 WIB
loading...
Berkat Insentif, Harga Jeep Wrangler Listrik  Mulai dari Rp585,7 Juta
Jeep Wrangler 4xe adalah mobil listrik pertama buatan Jeep yang ada di keluarga Jeep Wrangler. Jeep ingin menjadi SUV paling peduli lingkungan ke depannya. Foto / IST
A A A
TOLEDO - Jeep akhirnya mengumumkan secara resmi harga mobil Jeep Plug-in Hybrid Electric Vehicle mereka baru-baru ini. Mobil SUV baru yang rencananya akan dikirim awal kuarter pertama tahun depan itu akan hadir dalam dua varian mobil listrik yakni Jeep Wrangler Sahara 4xe dan Jeep Wrangler Rubicon 4xe. (Baca juga : Ironis, Jeep Gagal Cegah Mobil Jeep Tiruan Masuk Amerika )

Varian Jeep Wrangler Sahara 4xe akan dijual mulai dari USD47.995 atau setara Rp669,4 juta. Hanya saja harga itu akan berkurang mengingat adanya insentif pajak dari pemerintah Amerika Serikat sekitar USD7.500 atau setara Rp104,6 juta. Setelah ditambah dengan biaya kirim senilai USD1.495 (Rp20,8 juta) maka harga jual menjadi USD41.990 atau setara Rp585,7 juta.

Sementara harga Jeep Wrangler Rubicon 4xe akan lebih mahal dengan harga awal sebelum insentif USD51.695 atau setara Rp721,09 juta. Setelah dikurangi insentif dan ditambah biaya pengiriman harganya menjadi lebih kompetitif yakni USD45.690 atau setara Rp673,32 juta.

Berkat Insentif, Harga Jeep Wrangler Listrik Mulai dari Rp585,7 Juta


Jeep mengatakan mobil listrik mereka akan menjadi Wrangler terbaik yang pernah ada. Kabar baiknya mobil SUV legendaris bertenaga listrik itu tidak hanya dijual di Amerika saja tapi juga di seluruh dunia. "Memasukkan elektrifikasi ke dalam keluarga Jeep adalah sebuah evolusi natural buat kami. Selama 80 tahun kami seudah menunjukkan keunggulan dalam bidang 4x4. Mobil kami adalah mobil pertama yang menggunakan sistem penggerak empat roda yang otomatis bekerja secara permanen," jelas Jeep dalam keterangan resminya.

Untuk spesifikasi Jeep Wrangler 4xe menggunakan penggabungan mesin konvensional 2,0 liter turbocharged yang bisa menggelontorkan tenaga 375 daya kuda. Selain itu terdapat motor listrik dengan tenaga maksimal 134 daya kuda. Penggabungan kedua teknologi itu membuat Jeep Wrangler 4xe memiliki tenaga maksimal total 609 daya kuda. Untuk jarak tempuh mobil ini bisa mencapai 644 kilometer dengan baterai terisi penuh. (Baca juga : Nissan GT-R Paling Perkasa Siap Diterbangkan ke Tokyo )

"Mobil ini adalah Jeep yang paling hijau, efisien dan paling tangguh. Kami berkomitmen untuk membuat Jeep sebagai merek SUV yang peduli lingkungan. Mobil ini merupakan bagian dari tujuan kami membuat mobil yang efisien, ramah lingkungan namun tetap menyenangkan dikendarai di medan off-road," ujar Christian Meunier, Global President of Jeep Brand.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)