Asyik, SUV Termahal BMW Akan Dirakit di Indonesia

Senin, 01 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Asyik, SUV Termahal BMW Akan Dirakit di Indonesia
BMW X7 dijual di harga Rp2,724 miliar on the road. Harga ini membuat BMW X7 jadi SUV termahal di keluarga BMW. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - BMW X7, SUV flagship dan termahal buatan BMW akhirnya akan dirakit di Indonesia. Tepatnya di pabrik perakitan BMW di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Perakitan tersebut dilakukan karena tingginya permintaan BMW X7 di pasar Indonesia.
"Untuk batch 1 BMW X7 saja unitnya sudah sold out,itu yang membuat kami memutuskan untuk merakit BMW X7 di Indonesia," ujar Bayu Riyanto, Vice Presidet of Sales BMW Group Indonesia.

Baca juga: Ini 5 Alasan BMW X5 Jadi Makin Guyub Buat Konsumen Indonesia
Produksi lokal BMW X7 menurut Bayu Riyanto akan mengikuti perlakuan serupa yang sudah dilakukan pada X1, X3, dan X5 di pabrik Gaya Motor. Ada kemungkinan BMW X7 yang sudah dirakit di Indonesia akan memiliki banderol harga yang lebih kompetitif seperti BMW lain yang dirakit di Indonesia. "Kebetulan kami juga tidak dapat kuota banyak. Melihat kondisi tersebut kami semakin percaya diri rencana kami di awal bahwa memang nantinya kendaraan BMW ini akan CKD di Indonesia," kata Bayu.

Baca juga: Mercedes-Benz A City, Mobil Mercedes-Benz Murah Harga Rp334 Juta

Diketahui BMW X7 saat ini dijual di harga Rp2,724 miliar on the road. Harga itu membuat BMW X7 jadi SUV yang paling mahal di keluarga SUV BMW lainnya. Sebelum dirakit di Indonesia, BMW X7 diimpor secara utuh melalui pabrik BMW Spartanburg, di Greer, South Carolina, Amerika Serikat.
Pendistribusian BMW X7 ke Indonesia semakin ketat karena permintaan BMW X7 sangat tinggi di berbagai negara lain. Alhasil strategi perakitan secara completely knock down (CKD) di Indonesia diyakini mampu jadi solusi pemenuhan distribusi BMW X7 di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)