Alat Mungil Ini Bisa Cek Tekanan Angin Sekaligus Memompa Ban Mobil Ketika Darurat

Senin, 15 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Sehingga bisa dibawa-bawa. Bahkan bisa dimasukkan di sling bag/backpack saat sepedaan. Atau diletakkan di laci mobil.

Pengguna bisa secara manual dan rutin mengecek kondisi tekanan ban di mobil. Jika ada tekanan yang kurang dan tidak seimbang, tinggal dipompa sendiri. Tidak perlu mampir ke SPBU. Penting dalam kondisi darurat.

Cara pemakaiannya supermudah. Selayaknya memompa ban biasa. Bedanya tanpa ada otot. Karena hanya perlu memencet tombol dan menunggu indikator tekanan sesuai yang diinginkan di layar LED-nya.

Navigasi tombol 4 arahnya pun sangat simpel. Sebelah kanan untuk opsi sepeda, bola, motor, atau mobil. Atas dan bawah untuk menentukan berapa PSI atau bar. Kiri untuk tombol, dan tengah untuk mulai memompa.

Lamanya memompa tergantung dari ukuran ban. Kalo ban sepeda, paling cuma butuh beberapa detik untuk naikin dari 20 PSI ke 40 PSI.

Di dalam Xiaomi Mijia Electric Pump ada pompa listrik dan baterai 2.000 mAh. Mengisi dayanya hanya perlu memakai Micro-USB biasa. Ada pula lampu LED kecil yang berguna saat memompa ban dalam kondisi minim cahaya.



Waktu memompa, memang suaranya sedikit brisik. Tapi kurang dari 80 dB dari jarak 1 meter. Sekali ngecharge, klaimnya bisa mompa 41 bola basket (1 menit per bola), 8 ban sepeda (3 menit per ban), 5 ban mobil (6 menit per ban).
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)