DP 0% untuk Kredit Mobil Baru, Ini Tanggapan Daihatsu

Jum'at, 19 Februari 2021 - 19:02 WIB
loading...
DP 0% untuk Kredit Mobil Baru, Ini Tanggapan Daihatsu
salah satu varian Daihatsu. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi menggenjot penjualan mobil domestik serta meningkatkan perekonomian nasional, pemerintah memberikan sejumlah insentif bagi konsumen mobil baru, di antaranya relaksasi PPnBM dan DP 0%.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, mengatakan kebijakan diskon pajak ini akan menggunakan PPnBM DTP (ditanggung pemerintah) melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan ditargetkan akan mulai diberlakukan pada Maret 2021.

Baca Juga: DP 0%, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menuturkan pihaknya sebagai ATPM (agen tunggal pemegang merek) mengaku sangat senang jika banyak orang yang bisa membeli kendaraan melalui paket menarik seperti ini.

Namun, Amelia menegaskan, kebijakan pemberian paket DP 0% merupakan kewenangan leasing. Selain itu, tidak serta merta semua pembeli mendapat fasilitas DP 0% .

"Mereka (leasing) tidak ingin yang beli (mobil) tidak bisa bayar (cicilan)," kata Amelia, saat konferensi pers secara virtual, Jumat (19/2/2021).



Amelia juga menjelaskan, kebijakan ini tentu berpengaruh terhadap penjualan perusahaan. Sebab, sebanyak 80% penjualan Daihatsu berasal dari kredit.

"Daihatsu menyambut baik segala kebijakan pemerintah, kami harap kebijakan ini bisa segera diterapkan oleh perusahan leasing," tandas Amelia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)