Menperin Sebut IIMS 2021 Jadi Pengalaman Baru dalam Pameran Otomotif

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:36 WIB
loading...
Menperin Sebut IIMS 2021 Jadi Pengalaman Baru dalam Pameran Otomotif
ILUSTRASI Event Indonesia International Motor Show (IIMS) . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat lesu industri otomotif nasional. Di awal-awal pandemik, penjualan di industri ini turun drastis. Namun, belakangan ini penjualan sudah mulai membaik, meski tak sebagus sebelum pandemik.



Sudah hampir setahun pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Sebagai upaya membantu penjualan industri otomotif di awal tahun ini, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar.



Namun, IIMS 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pameran kali ini diadakan secara hybrid, yakni kombinasi pameran daring dan luring.

"Pameran IIMS 2021 menjadi pengalaman baru dalam menghadirkan pameran otomotif secara hybrid, sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi terbaru dari kendaraan bermotor yang ditawarkan," tutur Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian, dalam sambutannya saat membuka IIMS 2021, di sebuah video yang dibagikan Golkar Indonesia di YouTube, Senin (22/2/2021).

Agus menuturkan, pemerintah optimis pameran yang diselenggarakan sampai dengan 28 Februari 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor. Sehingga pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19.

Lihat Juga: Viral! Terkena Dampak Banjir, Ibu Ini Sholat Tahajud di Atas Kasur, Bikin Haru.

"Semoga rangkaian pameran yang akan menghadirkan berbagai program dan promo menarik ini, dapat menjadi barometer baru pameran otomotif bertaraf internasional, serta meningkatkkan kegairahan industri otomotif di Tanah Air," tandas Agus.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)