GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas

Senin, 18 Mei 2020 - 16:04 WIB
loading...
A A A
Pada tahap awal, PT. SPI mampu memproduksi 10 unit per hari di pabrik di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Kapasitas produksi ini akan terus dikembangkan seiring bertumbuhnya jumlah permintaan pasar.

Beberapa komponen pembuatan GELIS juga telah diproduksi di dalam negeri, seperti baterai, sasis, bodi, serta beberapa perangkat kendali. Sedangkan beberapa komponen lain, seperti motor listrik, kontroler, gandar, sistem kemudi, dan roda, masih diimpor.

Meski begitu, tidak menutup kemunginan bahwa PT PSI akan terus menambah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) seiring perkembangan.

"Kita berharap nantinya semua komponen akan diproduksi di Indonesia. Ini sudah menjadi komitmen kami," kata Dipl.-Ing. Hadian Permana MSc. MT, Head of Engineering PT SPI.

"Kami putra bangsa yang sudah berpengalaman di industri otomotif multinasional. Merancang dan memproduksi produk dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan telah menjadi bagian dari budaya kami sejak lama," lanjutnya.

GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas


Kualitas, performa, dan durabilitas hasil kerja anak bangsa ini telah ditunjukkan melalui produk tipe pertama, yaitu GELIS 300. Berbekal motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai daya dari baterai tipe VRLA 48v-26AH, GELIS 300 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 30 Km/jam dengan jarak tempuh rata-rata 30 Km.

GELIS 300 yang didukung rangka ringan dengan berat kotor mencapai 600 Kg mampu mengangkat beban hingga 300 Kg. Hal ini dapat dilakukan berkat penggunaan per belakang model daun (per pikul) dan suspensi depan telescopic. Kendaraan tiga roda berpenggerak roda belakang ini juga mampu menanjak hingga sudut kemiringan 15 derajat.

GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas


GELIS 300 akan tersedia di pasaran dalam empat varian, yaitu GELIS Light Metal, GELIS Retro, dan GELIS Cargo dengan harga berkisar mulai Rp 20 juta, serta GELIS Garb dibandrol mulai kisaran Rp 21 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)