Modifikator dan Desainer Otomotif Indonesia di Pentas Dunia

Minggu, 28 Februari 2021 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Sandy Hartono adalah pria Surabaya yang berkiprah di Hyundai. Orangtua Sandi asli Surabaya, tapi dia lahir dan besar di Stuttgart tahun 1971 lalu. Sandy ini besar di Jerman dan menyelesaikan pendidikannya di bidang Transportation Design di Pforzheim University.

Kini Sandy bergabung dengan Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC) GmbH sejak 2014 dan bertanggung jawab memimpin tim European Interior Design. Saat ini ia menjabat sebagai Section Manager (Interior Design) Hyundai Design Centre Europe. Sejak bergabung dengan Hyundai di 2004 sudah banyak sumbangsih yang diberikan Sandy untuk desain Hyundai salah satunya adalah interior Hyundai Genesis. Mobil yang kerap nongol di berbagai drama Korea yang tayang di Indonesia.

Abeng Lyman, Desainer Volkswagen

Modifikator dan Desainer Otomotif Indonesia di Pentas Dunia


Abeng Lyman saat ini memang tidak lagi mendesain mobil. Pria kelahiran Jakarta itu kini membuat lembaga konsultasi desain, Teague, yang fokus pada desain pesawat terbang. Namun kiprahnya di dunia desain otomotif tidak bisa dianggap enteng.

Mengawali karir di Toyota Motor Corp, Abeng Lyman justru bersinar ketika bergabung dengan Volkswagen Audi Design Center California. Disanalah dia akhirnya beberapa mobil Volkswagen yang sangat istimewa yakni Volkswagen Atlas, Volkswagen Beetle generasi kedua dan Volkswagen Microbis Type 2.

Selain 2001 VW Microbus, Abeng juga terlibat dalam beberapa model lainnya, seperti mendesain Passat Performance CC yang diperkenalkan pada tahun 2008 dan VW Ragster Concept yang diperkenalkan pada tahun 2005. Pada proyek Ragster, Abeng Lyman bertugas sebagai lead designer.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)