Mewahnya Genesis GV80, SUV Tiger Woods Saat Kecelakaan

Senin, 01 Maret 2021 - 12:10 WIB
loading...
Mewahnya Genesis GV80, SUV Tiger Woods Saat Kecelakaan
Genesis GV80 yang dipakai Woods adalah varian tertinggi dengan mesin V6 berkubikasi 3.500 cc turbocharger yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 375 hp dan torsi puncak 529 Nm.
CALIFORNIA - Pegolf profesional, Tiger Woods beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan tunggal di California dengan mengendarai SUV Genesis GV80 produksi 2021. Karena kecelakaan itu, ia jatuh ke jurang yang untungnya tak begitu dalam.

Dilansir dari Business Insider, mobil tersebut terlihat mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Begitupun dengan Woods yang cedera sangat serius yakni patah tulang kaki.

BACA JUGA: Hasil Foto Kamera 48 Megapiksel POCO M3 yang Bikin Terkejut!

Mewahnya Genesis GV80, SUV Tiger Woods Saat Kecelakaan

Ironisnya, mobil yang dipakai Woods merupakan mobil pinjaman dari Genesis untuk mengikuti turnamen Genesis Invitational di Riviera Country Club. Saksi mata menyebut mobil tersebut berlari cukup kencang namun kehilangan kestabilan saat berbelok di jalanan berbukit.

Seperti diketahui, Genesis GV80 yang dipakai Woods adalah varian tertinggi dengan mesin V6 berkubikasi 3.500 cc turbocharger yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 375 hp dan torsi puncak 529 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan menuju transmisi matik 8-percepatan dengan penggerak roda yang masih belum diketahui. Dengan menggendong mesin bensin V6, Genesis mampu melaju dari 0-96,5 km/jam dalam waktu 5,3 detik.



Mewahnya Genesis GV80, SUV Tiger Woods Saat Kecelakaan

SUV bermesin V6 ini di AS dibanderol sebesar 65,3 ribu hingga 71,7 ribu dolar AS atau setara dengan Rp920 juta sampai Rp1,01 miliar. Seperti diketahui, Genesis merupakan divisi mobil mewah Hyundai yang berdiri sejak 2015.

BACA JUGA: 8 Tips Mengoptimalkan Fitur-Fitur Dahsyat di POCO M3

Produsen otomotif besar di dunia selalu memiliki apa yang dinamakan sub-brand. Hal ini dibuat untuk menaikkan derajat suatu lini kendaraan yang memiliki fokus berbeda dari merek utamanya.

Mewahnya Genesis GV80, SUV Tiger Woods Saat Kecelakaan

Seperti Hyundai dengan Genesis yang diawali oleh sebuah mobil sport, yaitu Hyundai Genesis Coupe. Mobil ini pada awalnya merupakan sebuah mobil sport kompak yang sederhana, mesin depan, 2 pintu dan berpenggerak roda belakang yang dirilis pada tahun 2008. Rupanya, mobil tersebut cukup sukses mengambil hati para penggemar otomotif. Lalu, nama Genesis pun diabadikan menjadi sebuah merek.

Merek ini memang tidak pernah masuk ke Indonesia karena demografi pasar yang berbeda. Namun, di luar negeri, Genesis menjadi pengganti mobil mewah Hyundai sebelumnya, yaitu Equus.
(dan)
preload video
Komentar Anda