Dacia Ubah Smartphone Jadi Head Unit Canggih dalam Sekejap

Senin, 29 Maret 2021 - 23:45 WIB
loading...
Dacia Ubah Smartphone Jadi Head Unit Canggih dalam Sekejap
Dacia memanfaatkan smartphone yang ada guna dijadikan head unit mobil yang canggih. Foto/Dacia
JAKARTA - Perusahaan mobil asal Rumania, Daciamelakukan trik simpel agar mobil buatan mereka punya head unit canggih. Caranya dengan memaksimalkan penggunaan smartphone yang dimiliki oleh pemilik mobil Dacia itu sendiri. Dacia sendiri mencoba melakukan hal ini karena menyadari tidak semua orang punya dana yang besar untuk mendapatkan mobil dengan head unit super canggih.

Lagipula akan sangat mudah dan menyenangkan jika ponsel pemilik mobil sendiri yang dimanfaatkans sebagaihead unit. Terlebih lagi smartphone yang ada saat ini juga sudah sangat canggih.

Baca juga : Syarat TKDN Perluasan PPnBM Dinilai Tidak Merangkul Semua Produsen

Dacia Ubah Smartphone Jadi Head Unit Canggih dalam Sekejap




Cara memasang smartphone jadi head unit di mobil Dacia sendiri sangat mudah. Dacia hanya membuat sebuah slot atau docking khusus di center fascia mobil yang dapat memuat semua smartphone dalam segala ukuran. Pemilik mobil Dacia tinggal menaruh smartphone itu dalam posisi landscape dan di slot tersebut. Setelahnya, pemilik mobil tinggal mengoneksikan smartphone tersebut ke aplikasi Dacia Media Control App.

Setelah terhubung dengan Dacia Media Control App, pemilik mobil Dacia akan bisa mengakses seluruh fitur yang ada di dalam mobil. Contohnya navigasi, radio, musik, phone dan juga sistem informasi komputerisasi yang ada di dalam mobil Dacia itu sendiri.

"Dari survei yang kami lakukan banyak pelanggan kami justru menginginkan kesederhanaan. Mereka hanya ingin ponsel yang mereka bisa miliki bisa dimanfaatkan saat di dalam mobil," ucap Nicolas Legros. Dacia Operational Cross Car Line Director.



Ponsel ini juga akan terhubung dengan speaker yang ada di dalam mobil melalui konektivitas Bluetooth. Yang pasti selama digunakan baterai ponsel pintar itu sendiri akan langsung diisi ulang.

Baca juga : Bentley Rayakan 200.000 Produksi Mobil dengan Bentayga Spesial

Begitu tidak digunakan, sistem yang ada di mobil juga bisa memberikan peringatan agar pemilik mobil tidak melupakan ponsel yang mereka miliki itu. Setelahnya docking pun bisa ditutup kembali agar dashboard terlihat seperti biasanya.

Hanya saja Dacia tidak mengaplikasikan cara praktis ini ke semua mobil mereka. Dacia Media Control App yang bisa terkoneksi dengan smartphone hanya ada di dua mobil entry level Dacia yakni Dacia Sandero dan Dacia Logan.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE