MG Berupaya Kembalikan Romantika Kejayaan Balap Mobil Lewat Cyberster

Sabtu, 03 April 2021 - 05:00 WIB
loading...
MG Berupaya Kembalikan Romantika Kejayaan Balap Mobil Lewat Cyberster
MG ingin membuktikan bahwa mereka bisa membuat mobil sport seperti dulu lagi lewat MG Cyberster. Foto/MG
JAKARTA - Pabrikan mobil merek Inggris yang saat ini dikuasai China, MG berupaya mengembalikan romantika kejayaan balap mobil yang pernah mereka raih pada tahun 1930-1960 lewat mobil konsep MG Cyberster. Kehadiran mobil konsep tersebut sekaligus membuktikan ke banyak orang bahwa MG saat ini tidak hanya bisa membuat crossover, SUV dan sedan.

Baca juga : Subaru Balik Lagi, Ini Pilihan Mobil Bekas Subaru XV Di bawah Rp150 Juta


Mereka juga mampu, seperti dulu, membuat mobil-mobil sport yang tangguh. Seperti MG B Roadster yang merupakan inspirasi utama pembuatan MG Cyberster. Diketahui MG B Roadster merupakan salah satu mobil yang dimodifikasi khusus oleh MG untuk mengikuti berbagai ajang balap mobil prestisius di dunia seperti Monte Carlo Rally dan Marathon de la Route di sirkuit Nurburgring.

MG Berupaya Kembalikan Romantika Kejayaan Balap Mobil Lewat Cyberster


Beberapa elemen MG B Roadster yang ada di MG Cyberster adalah kap mobil dan lampu utama. Kap mobil yang memanjang dan menukik sangat identik dengan tampilan MG B Roadster. Begitu juga dengan lampu utama bulat yang khas MG B Roadster.



Bedanya lampu utama bulat yang ada di MG Cyberster awalnya tersembunyi dan akan mencuat keluar ketika mobil diaktifkan.

Baca juga : Toyota dan Tesla Dikabarkan Siap Bikin SUV Listrik Kembar

MG Berupaya Kembalikan Romantika Kejayaan Balap Mobil Lewat Cyberster


Selain itu MG juga membuat simbol yang menunjukkan identitas MG sebagai mobil Inggris. Hal itu terlihat lewat lampu belakang yang menghadirkan siluet bendera Inggris, Union Jack.

Sayangnya MG hanya baru melakukan preview gambar interior dan eksterior MG Cyberster. Mereka akan merilis keterangan resmi pada 21 April seiring dengan pembukaan Shanghai Auto Show 2021.



Hanya saja beberapa teknologi canggih disebutkan hadir di mobil ini seperti operasional mobil yang dilakukan melalui deteksi telapak tangan, koneksi 5G hingga bermain video game. Sejatinya, MG memang ingin menargetkan mobil listrik konsep ini sebagai mobilnya anak muda masa kini.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE