Gendong Tenda, Mitsubishi Triton Siap Diajak Berkemah

Sabtu, 03 April 2021 - 14:11 WIB
loading...
Gendong Tenda, Mitsubishi Triton Siap Diajak Berkemah
Mitsubishi Triton buatan Mitsubishi Inggris dan Gentle Tent ini siap berkemah dimana saja. Foto/Motor1
A A A
JAKARTA - Berkemah dengan mobil camper atau camper van saat ini tengah digemari masyarakat. Tidak hanya di Indonesia berkemah dengan menggunakan camper van juga marak dilakukan di luar negeri. Hanya saja saat ini membeli camper van cukup sulit dilakukan di Indonesia.



Namun jika Anda ingin melakukannya dan punya mobil Mitsubishi Triton, ada contoh menarik yang diberikan oleh Mitsubishi Inggris. Bekerja sama dengan perusahaan tenda asal Inggris, Gentle Tent, Mitsubishi Inggris mengubah Mitsubishi Triton, yang di Inggris dikenal dengan nama Mitsubishi L200, menjadi camper van ekonomis.

Caranya tentu dengan menambahkan tenda dengan mobil yang digunakan. Hanya saja cara yang dilakukan Mitsubishi Inggris cukup berbeda. Pasalnya mereka tidak memasang tenda itu di luar badan mobil. Alih-alih mereka justru memanfaatkan ruangan atap dan bak mobil sebagai tempat berdirinya tenda.

Gendong Tenda, Mitsubishi Triton Siap Diajak Berkemah


Tentu saja agar Mitsubishi Inggris menambahkan dudukan khusus di bagian atap. Pasalnya tenda yang didirikan melebihi ukuran atap yang ada di Mitsubishi Triton.



Truck Camper Magazine melaporkan bahwa ketika dipompa penuh, tenda tersebut memiliki panjang lantai 1,5 meter, tinggi interior 2,1 meter, lima jendela ventilasi dengan layar penutup, dan pintu masuk. Bagian tenda cukup besar untuk menampung kasur ukuran penuh.

Gendong Tenda, Mitsubishi Triton Siap Diajak Berkemah


Mitsubishi mengatakan bagian dinding samping harus tetap aman meski diterpa arus angin hingga 113 km/jam.

Tenda ini terbuat dari bahan tahan air dan beratnya hanya 27 kilogram saat dikempiskan sepenuhnya. Konstruksi yang menempel pada rak atap L200 hanya setinggi 7 inci.

Dari segi harga tenda yang dibuat GentleTent memang tidak murah dan juga tidak mahal. Versi tenda ukuran penuh seharga 3.410 euro (sekitar Rp58,3 juta) dan ada juga varian yang lebih kecil. Untuk model tenda yang lebih kecil dibanderol 2,338 euro (sekitar Rp39,9 juta).

Setidaknya harga itu jauh lebih murah daripada membeli camper van yang harganya super mahal. Kalau pun tetap menganggap harganya mahal, Anda bisa meniru desain tenda yang digunakan kemudian memasangnya di Mitsubishi Triton kesayangan Anda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)