Mobil Listrik Murni Buatan Ferrari Hadir di 2025

Sabtu, 17 April 2021 - 14:12 WIB
loading...
Mobil Listrik Murni Buatan Ferrari Hadir di 2025
Ferrari SF90 Stradale merupakan mobil hybrid buatan Ferrari. Mobil ini juga dijual di Indonesia. Foto/Netcarshow.
MARANELLO - Ferrari akhirnya membuka diri dengan perkembangan elektrifikasi dengan menyatakan akan menghadirkan Ferrari listrik murni pada 2025. Pernyataan itu keluar dari pelaksana tugas CEO Ferrari John Elkan saat menghadiri Ferrari General Meeting di Maranello, Italia baru-baru ini.

"Kita sangat bersemangat dengan kehadiran Ferrari listrik murniyang akan kami hadirkan pada 2025. Kalian bisa memrasakan mobil ini bahwa mobil ini adalah mobil yang diimpikan oleh mekanik dan desainer Ferrari," ucap John Elkan.

Baca juga : Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux Waspadai Hyundai Santa Cruz Ini Alasannya

Mobil Listrik Murni Buatan Ferrari Hadir di 2025


Ferrari sendiri tidak diragukan lagi memiliki kemampuan untuk membuat mobil listrik murni. Apalagi belakangan ini mereka sudah berhasil membuat Ferrari hibrid terbaru yang mendapatkan respons positif yakni Ferrari SF90 Stradale dan Ferrari SF90 Spider. John Elkann bahkan mengatakan kedua obil itu merupakan salah capaian teknis yang sangat baik yang dilakukan Ferrari.



Baca juga : Godfather of Metal Jatuh Cinta dengan Lamborghini Urus

Hanya saja langkah Ferrari justru akan mendapatkan banyak tantangan dari kompetitor. Pada tahun yang sama, 2025, Aston Martin juga akan menghadirkan mobil listrik pertama mereka. Selain itu beberapa pabrikan mobil sport lainnya malah sudah lebih dulu merasakan gurihnya pasar mobil listrik sport. Porsche misalnya sudah lebih dari setahun menjual mobil listrik mereka, Porsche Taycan.

Yang pasti keputusan Ferrari membuat mobil listrik murni tentu akan sedikit membuat konsumen Ferrari kehilangan. Pasalnya mereka akan tidak mendengar lagi suara mesin V8 dan V12 Ferrari yang sangat disukai.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE