Auto Shanghai 2021, Honda Pamerkan Kendaraan Listrik Pertamanya di China

Rabu, 21 April 2021 - 16:23 WIB
loading...
Auto Shanghai 2021, Honda Pamerkan Kendaraan Listrik Pertamanya di China
Wujud dari Honda SUV e: prototype yang dipamerkan di Auto Shanghai 2021. Foto/Ist.
BEIJING - Dalam pameran Auto Shanghai 2021, untuk pertama kalinya Honda memamerkan Honda SUV e: prototype sebagai model prototype kendaraan listrik merek Honda pertama di China.

Auto Shanghai 2021 merupakan pameran teknologi otomotif & manufaktur Internasional ke-19 di China yang berlangsung dari 19 – 28 April 2021.

Di China sendiri, Honda akan memperkenalkan 10 model mobil listrik dalam lima tahun mendatang. Model yang akan diproduksi massal didasari dari Honda SUV e: prototype ini, dijadwalkan akan mulai dijual pada tahun 2022 sebagai mobil listrik merek Honda pertama di China.

BACA JUGA - Laut Stabil, Hasil Riset Minta Penduduk Bumi Harus Waspada

Selain itu, Honda juga berusaha untuk mencapai tujuannya untuk mewujudkan penetralisasian karbon pada tahun 2050, dengan mengembangkan sejumlah strategi komprehensif dengan mewujudkan teknologi beraliran listrik yang dapat digunakan oleh masyarakat.



Berdasarkan dinamika teknologi perusahaan, Honda SUV e: prototype mengusung performa akselerasi yang dinamis dan juga mulus yang memungkinkan pengemudi untuk merasakan kesenangan saat berkendara.

Selain memiliki desain yang futuristik, model prototype ini menampilkan generasi ketiga dari Honda CONNECT yang menawarkan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan smartphone, dan pembaruan OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara.

Di booth pada pameran ini, Honda juga menampilkan jajaran lengkap kendaraan listriknya yang terdiri dari model hybrid, plug-in hybrid, dan EV. Tidak hanya SUV e: prototype, Honda juga secara perdana menampilkan Breeze PHEV sebagai model hybrid plug-in pertama dari GACHonda1 (Guangzhou Auto Honda Automobile).

Breeze PHEV adalah model hybrid plug-in Honda terbaru yang menggabungkan keunggulan EV dan kendaraan hybrid. Dikembangkan berdasarkan sistem hybrid 2-motor dari Honda, SPORT HYBRID i-MMD, yang memberikan kesan seperti mobil EV. Breeze PHEV dijadwalkan mulai dijual di Cina pada paruh kedua 2021.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE