Ternyata Begini Rasanya Mengendarai Honda City Hatchback RS

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Sindonews mencoba membejek gas Honda City Hatchback RS malam hari dengan kecepatan tinggi. Terasa sekali kelincahan mobil ini. Pandangan pengemudi luas. Untuk menyalip, atau bermanuver Sindonews merasa sangat percaya diri.

Tarikan awalnya, memang tidak seresponsif Honda Jazz. Tapi di RPM menengah, torsinya cukup baik. Kecepatan 120 km/jam-140 km/jam dilalui dengan sangat mudah.

Suspensinya, walau tetap keras khas Honda untuk membuat manuvernya lincah, tapi lebih empuk dibandingkan Honda Jazz maupun HR-V. Seperti mengemudikan mobil dengan suspensi sedan. Kekedapan kabinnya juga tidak seberisik Honda Jazz. Jadi soal kenyamanan, Sindonews berani mengatakan bahwa Honda Honda City Hatchback RS lebih nyaman dibandingkan Honda Jazz.

Eksterior Kurang Berkarakter?
Ternyata Begini Rasanya Mengendarai Honda City Hatchback RS

Honda Civic Hatchback dan Honda City Hatchback RS.

PT Honda Prospect Motor (HPM) pun berupaya terus all out dengan Honda City Hatchback RS. Harganya Rp300 jutaan, karena ikut keringanan PPnBM. Jadi, sangat kompetitif.

Ekteriornya, berkonsep cutting edge alias modern. Garisnya tegas dan sederhana. Headlight-nya sudah LED, ada Daytime Running Light juga LED. Foglight, LED. Lampu belakang, kombinasi LED. Grill depan hitam glossy terlihat ala Honda Accord. Juga ada lower mesh grille di bemper-nya, agar kelihatan semakin sporty.

Velgnya sudah 16” yang modern. Di belakang, ada aerokit eksklusif RS seperti Diffuser. Fiturnya pun lumayan. Misalnya Remote Engine Start, yang ada di All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV. Juga menyalakan mesin cukup sentuh tombol One Push Ignition System.

Cuma, harus diakui bahwa Honda City Hatchback RS kurang memiliki karakter yang relevan kepada konsumen Indonesia seperti halnya Honda Jazz, Honda HR-V, bahkan Honda Civic Turbo Hatchback. Bodinya terlalu sederhana, kalem, dan tidak menonjol.

Apalagi dengan warna hitam seperti yang digunakan Sindonews. Lekukan keindahan tubuhnya semakin kurang terlihat. Ada baiknya hindari warna hitam jika ingin meminang mobil ini.

Interior dan Fitur
Ternyata Begini Rasanya Mengendarai Honda City Hatchback RS

Di dalam, Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 8 inci kekinian sekali. Sudah mendukung Android Auto dan Apple Carplay, membuat akses Google Maps/Waze dan menu-menu di ponsel langsung di lakukan di head unit. Speakernya sendiri ada 8. Suaranya juga lumayan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)