Mobil Magnet yang Ada di Film Fast 9 Dikritik Habis-habisan

Minggu, 02 Mei 2021 - 08:07 WIB
loading...
Mobil Magnet yang Ada di Film Fast 9 Dikritik Habis-habisan
Mobil Magnet yang ada di film Fast 9 dikritik karena tidak berdasarkan pada konsep fisika. Foto/IST
JAKARTA - Film franchise Fast and Furious terbaru, Fast 9 dikritik karena menampilkan adegan mobil yang dilengkapi dengan magnet berkekuatan besar. Berkat magnet tersebut mobil yang dikendarai oleh para pemeran film Fast 9 mampu menarik berbagai benda serta mobil yang ada di sekitarnya. Selain itu bisa juga melempar benda-benda dan mobil tersebut di waktu bersamaan.

Setidaknya aksi lempar mobil dan menarik benda-benda yang ada di sekitar mobil magnet itu ditampilkan di trailer Fast 9 baru-baru ini. Namun kemampuan itu justru dipertanyakan oleh analis dari Screen Rant, Brooke Vernon.

Baca juga : Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan

Dia mengatakan medan magnet yang sangat besar akan berpengaruh tidak hanya pada benda-benda yang ada di sekitarnya. Tapi juga mobil yang menggendong magnet berkekuatan besar itu. Pasalnya akan ada banyak fungsi elektronik yang akan terganggu jika ada medan magnet berkekuatan besar di dalam mobil.

"Mobil magnet ini adalah contoh yang tepat bagaimana film Fast and Furious ini mengenyampingkan teori fisika dan lebih memprioritaskan aksi semata. Dan jujur saja, hal ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh film-film tersebut," ucap Brooke Vernon.



Mobil Magnet yang Ada di Film Fast 9 Dikritik Habis-habisan


Baca juga : Roket dan Magnet, Mobil-mobil Ajaib di Trailer Baru Fast 9

Selain itu dia mengatakan kemampuan magnet yang mampu dengan kuat menarik berbagai benda-benda berukuran besar yang ada di sekitarnya hanya bisa dilakukan oleh magnet yang ukurannya super-besar. Ukuran magnet itu tentunya tidak akan cukup jika dibawa oleh mobil-mobil yang digunakan Dominic Toretto (Vin Diesel) cs.

Baca juga : Keren, Tesla Bangun SPKLU yang Dekat Basecamp Gunung Everest

"Memang film ini adalah fiksi dan membuat mobil magnet adalah hal yang menyenangkan dan akan menghasilkan berbagai adegan yang layak dikenang. Hanya saja sangat diharapkan hal itu tidak membuat pengetahuan masyarakat akan magnet jadi berubah," jelasnya.



Diketahui film Fast 9 sendiri akan dirilis di Indonesia pada Juni 2021. Berbeda dengan film-film lain yang diakses melayani layanan streaming, film Fast 9 akan tetap hadir di bioskop. Di film itu Fast 9 memang menampilkan banyak mobil-mobil unik mulai dari mobil magnet dan juga mobil roket yang bisa terbang ke angkasa.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE