Mobil Konsep MG Cyberster Butuh Sokongan Dana agar Jadi Produksi Massal

Senin, 03 Mei 2021 - 23:00 WIB
loading...
Mobil Konsep MG Cyberster Butuh Sokongan Dana agar Jadi Produksi Massal
MG Cyberster pertama kali tampil di ajang Auto Shanghai 2021 pada awal April lalu. Foto/IST
SHANGHAI - Mobil konsep MG Cyberster yang tampil di ajang Auto Shanghai 2021 berhasil mencuri perhatian berkat desain dan teknologi yang diusung. Atensi yang tinggi itu membuat MG makin semangat untuk membuat versi produksi massal dari MG Cyberster.

Hanya saja MG justru melakukan cara yang berbeda untuk mengubah mobil konsep itu menjadi mobil produksi. Mereka menggelar program pengumpulan dana atau crowdfunsing bernama MG CyberCUBE. Dalam program itu MG menyediakan 5.000 saham bagi siapa saja yang ingin MG Cyberster dijadikan mobil produksi. Per lembar sahamnya dihargai USD154 atau sebesar Rp2,2 juta.

Baca juga : Ban Kelima, Penemuan Otomotif Era 50-an untuk Atasi Sulitnya Parkir Paralel

MGmengatakan peluang untuk menanamkan saham di mobil ini terbuka hingga 31 Juli 2021. Mereka yang ingin menyumbang dapat melakukannya dengan mudah yakni dengan masuk ke platform khusus MG CyberCUBE. Setelah itu mereka tinggal mengunggah bukti pembayaran ke program MG CyberCUBE.

Tidak perlu takut Anda rugi dengan uang yang diberikan. Pasalnya jika 5.000 saham itu tidak semuanya terjual maka MG akan mengembalikan uang pembelian saham tersebut.



Baca juga : Drake dan Chrome Hearts Buat Satu-satunya Rolls-Royce Paling Gothik di Dunia

Diketahui MG Cyberster diklaim mampu menempuh jarak 800 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Auto Hindustan Times menyebutkan mobil ini akan jadi mobil listrik pertama yang dilengkapi dengan sistem koneksi 5G.

Tidak hanya itu MG mengatakan mobil itu juga akan dilengkapi dengan cockpit yang gaming. Jadi mobil ini tidak hanya menyenangkan dikendarai tapi juga menyenangkan untuk bermain-main di dalamnya. Soal kemampuan, mobil ini memang sama fantastinya dengan mobil sport yang ada saat ini. Akselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 3 detik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE