Tren Operasi Face-Off Daihatsu Rocky Jadi Toyota Raize di Malaysia

Senin, 24 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Tren Operasi Face-Off Daihatsu Rocky Jadi Toyota Raize di Malaysia
Perodua Ativa di Malaysia kini bisa diubah seperti Toyota Raize (kanan bawah) dengan modifikasi khusus. Foto/Carlist.my.
MALAYSIA - Punya Daihatsu Rocky tapi tidak begitu cocok dengan tampangnya? Tidak masalah, baru-baru ini di Malaysia ada sebuah rumah modifikasi yang bisa mengganti tampilan muka Perodua Ativa, nama Daihatsu Rocky di Malaysia jadi Toyota Raize.

Modifikasi Face-Off yang dilakukan oleh GP Division Auto itu memang sangat berhasil mengubah tampilan Perodua Ativa jadi Toyota Raize. Pasalnya mereka tidak hanya mengubah tampiilan grille Perodua Ativa saja tampil juga bumper depan, bumper belakang dan lampu tailgate yang memang ada di Toyota Raize.

Baca juga : Keren, Bugatti Edisi Spesial Adu Kencang dengan Pesawat Jet Incaran Prabowo

Agar tampil maksimal lampu utama juga sudah dipasang Daytime Running Light (DRL) LED seperti halnya Toyota Raize. Begitu juga dengan lampu kabut yang telah diganti dengan LED.



Tren Operasi Face-Off Daihatsu Rocky Jadi Toyota Raize di Malaysia


Supaya semakin terlihat seperti Toyota Raize, maka GP Division Auto menyiapkan secara khusus emblem Toyota Raize. Hanya saja hal itu diberikan bagi konsumen yang memang mau mengganti logo Perodua Ativa dengan Toyota Raize.

GP Division Auto mengatakan operasi muka itu sama sekali tidak melakukan ubahan khusus. Beberapa part modifikasi tinggal pasang untuk tampil seperti Toyota Raize. Part yang perlu ubahan khusus hanyalah bagian mud guard yang perlu menggunakan part khusus Toyota Raize.

Untuk seluruh modifikasi itu GP Division Auto hanya meminta biaya sebesar 9.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp31,07 juta. Biaya itu termasuk biaya pemasangan berikut pengecetan kembali eksterior mobil.

Baca juga : Kontroversial, Italdesign Ajukan Paten Teknologi Sabuk Pengaman buat Motor

Tren Operasi Face-Off Daihatsu Rocky Jadi Toyota Raize di Malaysia




Jika masih merasa belum cukup GP Division Auto juga menyiapkan body kit khusus yang membuat Toyota Raize jadi-jadian itu jadi lebih sporty. Body kit yang mereka siapkan di antaranya adalah front lip, side skirts, full rear lip yang terintegrasi dengan diffuser belakang. Agar makin sangar mereka menyiapkan empat lubang knalpot buat Toyota Raize jadi-jadian tersebut.

Memang modifikasi ini belum terlihat di Indonesia. Hanya saja melihat peluangnya bisa saja rumah modifikasi di Indonesia akan melakukan hal yang sama yakni melakukan konversi dari Daihatsu Rocky ke Toyota Raize.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE