Naik Motor Trail di Tebing Jadi Adegan Stunt Paling Berbahaya Tom Cruise

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:00 WIB
loading...
Naik Motor Trail di Tebing Jadi Adegan Stunt Paling Berbahaya Tom Cruise
Tom Cruise selalu melakukan adegan berbahaya di film tanpa bantuan stunt-man. Foto/EMPIRE.
A A A
JAKARTA - Aktor Tom Cruise mengaku salah satu adegan dimana dia mengendarai motor trail di tepian tebing di film baru Mission Impossible (MI) 7 merupakan adegan stunt paling berbahaya yang dia lakukan selama ini. Aktor Hollywood itu memang kerap melakukan adegan stunt tanpa bantuan orang lain atau stuntman.Mulai dari bergantungan di helikopter, menempel di badan pesawat terbang, merayap di jendela kaca gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dan lain-lainnya.



Hanya saja menurut Tom Cruise adegan mengendarai motor trail di tepi bukit yang ada di film baru Mission Impossible 7 merupakan adegan stunt paling berbahaya yang pernah dia lakukan. Hal itu diungkap oleh Tom Cruise di majalah EMPIRE baru-baru ini.



Aktor kelahiran 3 Juli 1962 itu mengatakan saat mengendarai motor di tepi bukit dalam kecepatan yang tinggi faktor yang paling membahayakan adalah cuaca. Dia berharap agar kondisi cuaca saat itu tidak berangin kencang. Pasalnya jika anginnya sangat kencang maka motor yang dia kendarai tidak akan stabil berlari dengan kecepatan tinggi di tepian bukit.

"Masalahnya adalah di atas saya helikopter berusaha merekam adegan. Saya benar-benar tidak ingin jatuh dan kemudian menabrak batu-batuan di tebing," ujar Tom Cruise.

Naik Motor Trail di Tebing Jadi Adegan Stunt Paling Berbahaya Tom Cruise


Dia melanjutkan adegan itu sebenarnya tidak terlalu lama. Dia hanya butuh waktu 6 detik mengendarai motor di tebing dengan kecepatan tinggi dan kemudian melompat saat motor terjatuh ke jurang.

"Saya tidak mau ikut terikat dengan motor yang terjatuh. Jika itu terjadi maka itu tidak akan bagus buat kami semua," jelasnya.



Kerumitan itulah yang menurut Tom Cruise menjadikan adegan stunt itu merupakan adegan paling berbahaya yang pernah dia lakukan. Tom Cruise memang dikenal tidak pernah menggunakan stunt-double dalam melakukan adegan berbahaya.

Dikutip dari NYPost, Tom Cruise melakukan hal itu agar adegan yang dia jalani tetap terlihat realistik. "Penonton saat ini semakin kritis dan mereka meminta lebih dari sebuah adegan," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)