Lamborghini Tolak Pinangan Rp127 Triliun dari Perusahaan Swiss

Kamis, 27 Mei 2021 - 05:00 WIB
loading...
Lamborghini Tolak Pinangan Rp127 Triliun dari Perusahaan Swiss
Lamborghini hingga kini masih dipegang oleh Audi sekaligus masih dalam naungan Volkswagen AG. Foto/IST
A A A
BOLOGNA - Lamborghini akhirnya buka suara tentang pinangan USD9 miliar atau setara Rp127 triliun dari perusahaan Swiss, Quantum Group AG. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Bologna, Italia itu menolak tawaran Quantum Group AG yang berminat mengambil alih Lamborghini dari Audi.



Hebatnya jawaban tersebut justru hanya butuh satu hari sejak berita tawaran Quantum Group AG mengemuka. Dikonfirmasi oleh Automotive News Europe, Lamborghini mengatakan saat ini tawaran tersebut sama sekali tidak didiskusikan oleh para petinggi Lamborghini dan Audi. "Lamborghini sama sekali tidak dijual," terang perwakilan Lamborghini dikutip Automotive News Europe.

Penolakan ini memang mengejutkan. Pasalnya pinangan dari Quantum Group AG sangat menarik. Selain mengucurkan uang sebesar Rp127 triliun, perusahaan Swiss itu juga akan mempertahankan seluruh karyawan yang telah bekerja di Lamborghini. Selama lima tahun ke depan, jika berhasil dibeli, seluruh karyawan Lamborghini tetap akan bekerja. Selain itu mereka juga tidak akan memutus hubungan dengan Audi dan Volkswagen AG yang telah lama menaungi Lamborghini.



Quantum Group AG sendiri sebenarnya memiliki rencana untuk masuk ke pasar mobil listrik. Dari situ mereka berharap mampu menjalin kerja sama dengan Volkswagen AG. Sebagai langkah awal mereka mencoba untuk meminang Lamborghini untuk mewujudkan rencana bisnis mobil listrik tersebut.

Hanya saja seminggu sebelum tawaran itu mengemuka, Volkswagen AG dan Lamborghii justru telah mengumumkan peta jalan mereka di pasar mobil listrik. Dimana pada 2030 Lamborghini akan menghadirkan mobil listrik murni pertama mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)