Gagal Champions, Kiprah Guardiola di City Setara 110.489 Unit Toyota Agya

Minggu, 30 Mei 2021 - 06:38 WIB
loading...
Gagal Champions, Kiprah Guardiola di City Setara 110.489 Unit Toyota Agya
Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus menguburkan mimpinya meraih Piala Champions bersama klub asal Manchester itu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Manchester City gagal lagi meraih Piala Champions. Catatan ini menjadi hal yang miris buat pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang resmi melatih klub Manchester Biru itu pada 2016. Pasalnya sejak memegang Manchester City menurut catatan situs Goal.com, pelatih berpaspor Spanyol itu telah menghabiskan biaya sebesar 924,9 Euro atau setara Rp16,01 triliun untuk perekrutan pemain-pemain baru.

Jika dikonversi menjadi mobil maka biaya yang dihabiskan Pep Guardiola membeli pemain-pemain baru itu setara dengan 85.341 unit Toyota Avanza. Diketahui harga awal Toyota Avanza berdasarkan informasi situs resmi Toyota Astra Motor (TAM) berada di harga awal Rp187,6 juta.



Sementara jika dibandingkan dengan harga mobil yang lebih kecil seperti Toyota Calya maka jumlahnya jauh lebih berlipat-lipat yakni mencapai 109.515 unit. Harga Toyota Calya sendiri ada di harga awal Rp146,190 juta.

Gagal Champions, Kiprah Guardiola di City Setara 110.489 Unit Toyota Agya


Bagaimana jika dibandingkan dengan Toyota Agya yang harganya lebih murah lagi? Jika dibandingkan dengan mobil yang harga awalnya Rp144,9 juta maka biaya yang dihabiskan Pep Guardiola selama memegang Manchester City setara 110.489 unit Toyota Agya.

Diketahui biaya yang dihabiskan Pep Guardiola di Manchester City kerap menghadirkan nada-nada sumbang. Hal itu sendiri sampai ke telingan Pep Guardiola yang merasa bahwa kritikan yang dialamatkan kepadanya dan Manchester City terasa berlebihan.



"Tidak hanya satu atau dua orang jurnalis, banyak yang mengatakan kami bisa begini karena uang. Kami memang harus menerima ini. Perlu diingat ada klub lain yang menghabiskan biaya yang lebih besar dibanding kam," jelas Pep Guardiola.

"Saat Manchester UNited menang, itu juga karena mereka menghabiskan biaya lebih besar dibanding yang lainnya. Begitu juga dengan Barcelona dan Madrid. Saya rasa kami tidak harus dibedakan jika berbicara mengenai hal ini," sambung Pep Guardiola lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)