Biar Kekinian, Wajah Toyota Innova Lama Dibuat Seperti Lexus

Senin, 31 Mei 2021 - 19:00 WIB
loading...
Biar Kekinian, Wajah Toyota Innova Lama Dibuat Seperti Lexus
Berkat Spindle Grill milik Lexus, tampilan Toyota Innova lama jadi lebih kekinian. Foto/Autorounder.
JAKARTA - Bosan dengan tampilan Toyota Innova lama Anda? Mungkin Anda bisa meniru apa yang dilakukan pemilik kanal YouTube, Autorounders yang mengubah tampilan luar Toyota Innova lama miliknya dengan tampilan khas Lexus.

Diketahui Toyota Innova yang hendak diubah seperti Lexus itu merupakan Toyota Innova generasi pertama yang mendapatkan facelift atau produksi tahun 2008-2011. Hal itu ditandai dari grille dengan tiga bilah krom sederhana serta desain rumah lampu utama yang masih tampil dalam bentuk lawas.

Baca juga : Kabar Baik Buat Para Astronot, Kulkas Khusus Luar Angkasa Telah Ditemukan

Dari tayangan video yang ditampilkan kondisi mobil sudah cukup termakan usia. Mulai dari interior yang mulai lusuh hingga cat eksterior yang memudar. Dari situlah kemudian pemilik mobil mulai berencana melakukan perbaikan dengan melakukan modifikasi.



Tidak main-main modifikasi yang diincar adalah membuat mobil tampil seperti Lexus. Divisi mobil mewah dari Toyota itu dipilih karena memang tampilan grille Lexus itu cukup istimewa yakni Spindle Grill.

Biar Kekinian, Wajah Toyota Innova Lama Dibuat Seperti Lexus


Nyatanya Spindle Grill khas Lexus itu berpadu sempurna dengan Toyota Innova lama. Untuk mengimbangi grill yang semakin modern. Perubahan juga terjadi di bagian lampu utama dan lampu kabut. Lampu utama kini menggunakan lampu utama Toyota Innova generasi kedua yang memiliki Daytime Running Light (DRL) LED.

Rumah lampu kabut juga diubah dengan desain khusus agar berpadu harmonis dengan Spindel Grille di mobil tersebut.

Baca juga : General Motors Publikasi Desain Mobil-mobil yang Tak Jadi Diproduksi

Biar Kekinian, Wajah Toyota Innova Lama Dibuat Seperti Lexus




Perubahan juga terjadi di bagian belakang dimana mobil telah mendapatkan bumper sporty khas Lexus. Agar terasa lebih moderen, tail light juga menggunakan LED.

Untuk warna baru, pemilik mobil masih mempertahankan warna lama, merah marun. Hanya saja kini warna tersebut tampil lebih glossy. Hasilnya modifikasi gaya Lexus itu memang berhasil membuat Toyota Innova lama jadi lebih kekinian.

Sementara untuk fungsionalitas, pemilik mobil memasang pijakan kaki di sisi kiri dan kanan badan mobil. Jadi penumpang dapat dengan mudah masuk ke dalam ruangan mobil.

Sayang tidak disebutkan berapa biaya yang dihabiskan selama melakukan modifikasi itu. Hanya saja cara ini sepertinya bisa ditiru pasalnya modifikasi yang dilakukan tidak terlalu mengubah jati diri Toyota Innova.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE