Biar Tak Tertipu, Periksa Komponen Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Kamis, 03 Juni 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Cara kedua bisa di periksa dari bagian seal-seal mesin apakah terjadi kebocaran atau tidak. Periksa juga dengan teliti celah pinggiran mesin. Jika terjadi kebocoran atau rembes pada seal mesin maka Anda perlu membuat anggaran tambahan untuk biaya perbaikan.



Hal ini sifatnya wajar karena seal pada mesin mempunyai umur penggantian. Namun bila ada tidak mau ambil pusing alangkah lebih baik hindari membeli mobil dengan kondisi seal mesin rembes.

3. Periksa karet dan selang pada mobil

Hal ini sama seperti penjelasan di atas bahwa karet dan selang yang terdapat pada kap mesin mobil mempunyai umur pakainya masing-masing. Maka periksa dengan teliti bagian selang karet pada mobil seperti selang radiator, fanbelt. Jika mengalami getas pastikan untuk segera mengganti apabila Anda membeli mobil.

4. Periksa kelistrikan mobil

Periksa juga kelistrikan pada kendaraan yang akan Anda beli. Pastikan kelistrikannya rapi dan baik. Hal ini terkadang menjadi hal yang sepele bagi sebagian orang padahal yang terjadi peran kelistirkan mobil juga menjadi peranan penting untuk mengindari terjadinya arus pendek pada mobil yang mengakibatkan mobil terbakar.

5. Rasakan getaran mesin mobil

Periksa juga bagian ini, akan tidak nyaman mengendarai jika getaran pada mesin mobil berasa dan masuk ke dalam ruang kabin mesin. Bila Anda menemukan geteran tak wajar itu berakibat dari engine mounting yang sudah getas dan robek akibat umur pemakaian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)