Yuk Kenali Jenis Lampu dan Teknologinya yang Ada di Mobil Anda

Jum'at, 11 Juni 2021 - 00:10 WIB
loading...
A A A
Kelebihannya, lampu LED memiliki daya tahan yang awet ketimbang lampu halogen. Nah lampu ini juga terbagi lagi menjadi beberapa tipe. Salah satunya adalah LED T10, yang umumnya dipasang pada mobil sebagai lampu sein, lampu senja, lampu pada indikator panel dashboard, hingga lampu pelat nomor.

3. LED jenis dome light

Lampu mobil juga tidak hanya dipasang di bagian luar utama saja loh, tapi juga di dalam kabin. Biasanya, lampu di dalam kabin terpasang di atas spion tengah depan pengemudi.

Cahaya yang dihasilkan dari lampu ini memberikan penerangan ketika Anda sedang mencari barang yang terjatuh atau di lantai atau kolong mobil. LED jenis dome light inilah yang umumnya digunakan sebagai lampu di bagian dalam mobil tersebut.

4. Lampu LED lumiled

Tidak hanya halogen, LED jenis lumiled juga dapat digunakan sebagai lampu utama atau headlamp mobil . LED lumiled relatif paling populer Hal ini dikarenakan mampu memberikan pencahayaan yang terang. Jika Anda pernah liat dalam kemasaan lampu yang berkode 3200 lumens atau 6000 lumens itu merupakan lampu LED jenis ini.

5. Lampu LED floodlight

Selanjutnya terdapat lampu jenis LED floodlight. Ini merupakan lampu tembak/sorot yang digunakan sebagai aksesories tambahan. Biasa lampu jenis ini dipakai untuk blusukan memasuki hutan saat offroad. Lampu ini cocok untuk memberikan pencayaan lebih pada medan jalan yang sangat gelap tanpa cahaya.

6. Lampu HID

Selain lampu halogen dan LED ada juga jenis lampu mobil jenis high intensity discharge (HID) yang tidak memiliki filamen. Sebagai gantinya, cahaya dihasilkan dari pengapian gas xenon di dalam tabung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)