Begini Pentingnya Fungsi Filter Udara bagi Kendaraan Anda!

Jum'at, 18 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
Begini Pentingnya Fungsi Filter Udara bagi Kendaraan Anda!
Kondisi udara sekitar sudah pasti kotor dan berdebu. Jika itu masuk ke dalam rongga mesin maka akan mengalami penurunan performa. Foto: ist
JAKARTA - Fungsi filter mobil sebagai penyaring udara kotor masuk dalam ruang pembakaran mesin mobil saat ini menjadi penting.

Tidak dapat dipungkiri kondisi jalanan padat kendaraan membuat udara yang dihasilkan sudah pasti berdebu dan kotor. Anda tidak akan merasakan hal tersebut karena posisi Anda berada di dalam kabin mobil yang senyap.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Akan tetapi bagaimana dengan kondisi mesin anda? Jika filter udara tidak tersaring dengan baik akan menyebabkan tarikan mesin mobil terasa berat dan tidak bertenaga.



Hal itu disebabkan karena timbulnya kotoran yang masuk ke ruang bakar sehingga perfoma mobil turun dan tidak dapat bekerja secara optimal.

Maka dari itu pentingnya filter udara untuk dalam kendaraan Anda. Jaga dan rawat filter Anda agar selalu dalam kondisi terbaik.

Berikut ini dilansir dari Auto 2000, untuk mengetahui lebih lanjut fungsi kegunaan filter udara untuk mobil Anda:

1. Menyaring Udara kotor

Fungsi filter udara mobil yang pertama tentunya adalah menyaring udara. Kondisi udara sekitar sudah pasti kotor dan berdebu. Jika itu masuk ke dalam rongga mesin maka akan mengalami penurunan performa. Efeknya tarikan mobil dan kinerja mesin menjadi berat karena tersumbat oleh debu dan kotoran tersebut.

2. Menjaga ruang bakar tetap bersih



Filter udara tidak hanya menjaga kebersihan sistem karburator dan juga throttle body saja loh. tetapi memilki fungsi penting untuk menjaga ruang bakar supaya tetap berish.

Jika ruang pembakaran mobil Anda kotor maka proses pembakaran sudah pasti menjadi tidak optimal.

3. Terhindar dari Kerak pada komponen mesin
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE