Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:06 WIB
loading...
A A A
Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Kabin DFSK Super Cab sendiri cukup lega dan nyaman. Dan yang paling menarik adalah headunit mobil yang kami gunakan sudah dilengkapi layar sentuh Android berukuran 10 inci termasuk kamera mundur. Jadi, terasa sangat mewah.

Kamera mundurnya pun sangat berguna. Terutama jika pengemudi membawa muatan yang cukup tinggi sehingga menghalangi pandangan ke belakang. Jauh memudahkan untuk parkir. ”Jadi terasa mewah sekali pick upnya,” ujar Stanly.

Karena sudah menggunakan Android, jadi kami bisa mengakses cukup banyak hiburan seperti memutar musik streaming, tidak hanya radio saja. Hal ini penting bagi pemilik UMKM yang tidak jarang menyetir sendiri mobil mereka. Mengantar angkutan jadi terasa lebih seru.

Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Setelah sekitar 1,5 jam karena sengaja berjalan di kecepatan 30-40 km/jam, kami akhirnya tiba di Pasar Galiran Klungkung. Di pasar ini DFSK memiliki layanan service. Memudahkan pemilik mobil melakukan pengecekan kendaraannya.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju ke Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, Klungkung, melewati jalanan kecil, menanjak, hingga menurun.

Ternyata memang mengendari mobil pick up DFSK Super Cab tidak perlu banyak penyesuaian. Mobil ini memiliki bak panjang, kabin yang lega, tapi masih sangat nyaman dikendarai. Baik soal haluan, torsi/tenaga saat menanjak, maupun suspensinya yang tidak terlalu kerasa dan masih terasa nyaman.

Rasanya, para pemilik usaha/UMKM akan merasa puas saat mengendarai mobil ini.

Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

Dari hasil yang di dapat, total jarak rata-rata yang di lalui keenam mobil adalah 69,3 km. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan teknik full to full, tercatat konsumsi BBM DFSK Super 1.5L Gasoline mencapai 15,4 km per liter, diraih oleh tim Agam Yudha (Bang Koboi).

Adapun mobil yang dikendarai Sindonews ada di posisi kedua dengan catata 14,9 km per liter. Angka ini berarti lebih tinggi dibanding hasil Super Cab Media Challenge di Jakarta yang mencatat angka 12 km per liter maupun hasil uji BPPT di angka 13 km per liter.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, pihaknya ingin membuktikan bahwa DFSK Super Cab 1.5L Gasoline memberikan solusi yang cocok untuk dunia usaha, khususnya di Pulau Dewata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)