5 Tips Atasi Kaca Mobil Macet, Pakai Minyak Goreng Hingga Semir Ban

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:07 WIB
loading...
5 Tips Atasi Kaca Mobil Macet, Pakai Minyak Goreng Hingga Semir Ban
Penyebab utama dan yang paling sering terjadi ketika kaca mobil mengalami macet terletak pada karetnya. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Pernah mengalami kaca mobil macet? Kaca mobil macet pasti dapat mengganggu aktivitas selama berkendara, seperti misalnya ketika harus membayar tiket pintu gerbang tol atau tiket parkir.

Sebetulnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah kaca mobil macet. Dilansir dari laman Auto2000, berikut inibeberapa diataranya:



1. Bersihkan karet kaca mobil

Penyebab utama dan yang paling sering terjadi ketika kaca mobil mengalami macet terletak pada karetnya. Karet kaca mobil yang kotor akibat debu dapat membuat kaca menjadi seret sehingga power window tidak dapat menggerakan kaca mobil secara otomatis.

Untuk membersihkan karet kaca mobil, Anda bisa menggunakan kuas kecil untuk mengeluarkan debu yang mengendap pada bagian selipan antara karet dan kaca mobil, kemudian bersihkan karet secara keseluruhan dengan menggunakan lap yang agak basah.

2. Semprot silicon spray

Cara kedua dan juga merupakan cara lanjutan dari poin pertama adalah dengan menyemprotkan silicon spray pada bagian karet jendela kaca mobil.

Silicon spray dapat menjaga kaca mobil dari lecet atau baret yang dihasilkan dari karet kaca mobil. Selain itu, kinerja power window mobil juga dapat lebih maksimal dan lancar dengan silicon spray ini.

3. Oleskan minyak goreng
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)