8 Alasan DFSK Super Cab Jadi Pilihan Pengusaha UMKM

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:23 WIB
loading...
8 Alasan DFSK Super Cab Jadi Pilihan Pengusaha UMKM
Di Pulau Dewata, DFSK Super Cab digunakan pengusaha untuk mengangkut bawang merah. Foto: Sindonews/danang arradian
BALI - DFSK Super Cab adalah kendaraan komersial ringan bermodel pick-up yang diklaim tangguh, terjangkau, irit, serta memiliki biaya operasional rendah.

PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) fokus untuk memasarkan DFSK Super Cab di berbagai wilayah di Indonesia. Menyasar target utama ini: pengusaha UMKM yang menggeliat di masa pandemi Covid-19. Mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan berbagai sektor bisnis lainnya.

BACA JUGA: Adu Irit BBM Keliling Bali, DFSK Super Cab Tembus 15,4 Km/Liter

”Ketika pasar SUV dan mobil konsumen menurun, pasar mobil pick up Super Cab terus meningkat dibanding tahun lalu. Terutama dalam 3 bulan terakhir,” beber Cing Hok, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile.



Menurutnya, DFSK Super Cab yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten itu mendapat respons yang sangat baik di kawasan Indonesia Timur seperti Lombok dan Bali. Begitu pula kota-kota seperti Lampung, Palembang, Jakarta, dan Medan.

8 Alasan DFSK Super Cab Jadi Pilihan Pengusaha UMKM

Mengapa pasar kendaraan niaga meningkat? ”Karena banyak yang beralih menjadi pengusaha UMKM untuk bertahan. Sehingga usaha mikro terus berkembang,” ungkap Cing Hok.

Direktur Cahaya Surya Bali Indah Mulyadi Kantiana Surjonogo menambahkan, pasar kendaraan komersial ringan di Bali ternyata juga terus meningkat. ”Kami bisa menjual 10 unit DFSK Super Cab per bulan,” ujarnya.

Mobil tersebut digunakan oleh pengusaha UMKM untuk mengangkut hasil perkebunan.

”Yang terbanyak adalah bawang merah. Hasil panen dari Sumbawa dan Bima, dikirim ke pasar induk di Klungkung yang merupakan pasar terbesar pedagang bawang. Lalu diangkut oleh DFSK Super Cab ke seluruh wilayah Bali,” ujarnya.

Mulyadi menyebut bahwa tantangan dari DFSK memang masih soal brand awareness lantaran mereka masih tergolong pemain baru. ”Yang kami dorong adalah bagaimana agar konsumen mau mencoba dulu. Agar mereka bisa merasakan langsung produknya. Karena kami sangat percaya diri setelah mereka mencoba, pasti akan suka,” ungkapnya.



Ia lantas membeberkan 8 alasan yang jadi pertimbangan konsumen dalam memilih mobil niaga untuk menunjang usaha dan mengapa DFSK Super Cab sangat relevan.

1. Daya angkut
8 Alasan DFSK Super Cab Jadi Pilihan Pengusaha UMKM

Flat deck DFSK Super Cab berukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Bak yang ditawarkan mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton, menjadikan mobil tersebut sangat cocok bagi konsumen yang butuh muatan banyak di bak belakang.

2. Kabin Lega
Sindonews sudah membuktikan sendiri bahwa kabin DFSK Super Cab cukup lega dan nyaman. Muat mengangkut 3 penumpang sekaligus.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE