Mengenal Fungsi Subwoofer pada Instalasi Audio Mobil

Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:05 WIB
loading...
Mengenal Fungsi Subwoofer pada Instalasi Audio Mobil
Komponen audio ini dapat membuat musik atau file musik lain terdengar lebih jelas saat diputar melalui head unit mobil. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ada banyak keuntungan subwoofer pada mobil . Komponen audio ini dapat membuat musik atau file musik lain terdengar lebih jelas saat diputar melalui head unit mobil.

Subwoofer merupakan salah satu bagian dari rangkaian instalasi audio mobil. Istilah “sub” sendiri mengacu pada kegunaan subwoofer yang memang lebih spesifik dan detail dibandingkan dengan woofer atau bahkan speaker biasa.



Sementara, fungsi subwoofer mampu menghasilkan bunyi dengan frekuensi yang lebih rendah dari speaker biasa, yaitu nada-nada di bawah bass.

Fungsi utama dari subwoofer pada instalasi audio mobil adalah untuk menghasilkan bunyi dengan frekuensi nada yang lebih rendah, yaitu bunyi-bunyian yang ada pada kisaran 10-200 Hertz (bass solid).

Dengan adanya subwoofer pada instalasi audio mobil, suara yang dihasilkan pun akan jauh lebih jelas dan detail.

Sebab, subwoofer melengkapi musikalitas nada yang dihasilkan oleh komponen audio lain seperti woofer, mid-range (frekuensi nada menengah), dan juga tweeter (frekuensi nada tinggi).

Lalu apa saja keuntungan menggunakan subwooofer? dikutip dari laman Auto2000, Jumat (2/7/2021) berikut ini keuntungan menambahkan subwoofer pada instalasi audio mobil.



1. Memperluas respon bass
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)