Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula, Wajib Cek 8 Hal Ini

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:06 WIB
loading...
A A A
3. Cek kondisi bodi dan cat mobil

Periksa kondisi fisik bodi mobil secara keseluruhan dan perhatikan pula warna catnya untuk menghindari mobil rekondisi karena bekas tabrakan.

Sebaiknya hindari mobil bekas tabrakan karena itu akan mempengaruhi harga dan juga rasa berkendara juga tidak nyaman dikarenakan bodi ketokan yang tidak presisi.

4. Cek kondisi mesin

Periksa dengan teliti kondisi mesin dan pastikan tidak ada bunyi-bunyi aneh yang timbul saat mesin di nyalakan. Hal itu untuk meminimalisir biaya perbaikan. Pastikan mesin mobil halus, sehat dan tidak mengalami overheat.

5. Cek Interior mobil

Periksa juga kondisi interiornya mulai dari dashboard, doortrim, steer, jok, plafon mobil pastikan semua dalam kondisi baik. Jangan lupa mengecek juga semburan AC , power window dan seluruh tombol yang terdapat pada kabin mobil. Semua itu diharapkan agar berfungsi dengan normal.



6. Lakukan Test Drive

Setelah mengecek semua komponen mobil, ada baiknya Anda lakukan test drive untuk merasakan lebih lajut kondisi mobil yang akan Anda beli. Cara ini paling ampuh untuk mengetahui kekurangan mobil bekas yang akan Anda beli dan bawa pulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)