Beragam Inovasi Wuling Membuat Konsumen Enggan Berpaling

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Langkah Strategis dalam Menghadapi Persaingan

Beragam inovasi Wuling tersebut dinilai merupakan langkah strategis dalam menghadapi persaingan di industri otomotif nasional. Terlebih sebagai pendatang baru, Wuling justru mampu membuktikan sebagai brand yang tak bisa dipandang sebelah mata.
‘’Inovasi ini yang harus terus dilakukan. Termasuk pengembangan platform (penjualan) digital,’’ujar Pakar Pemasaran Yuswohady. Managing Partner Inventure ini menilai, platform digital akan memberikan peran yang penting di masa mendatang. Berkaca dari masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan platform digital. ‘’Sehingga inovasinya harus terus dialakukan baik layanan maupun pemasaran,’’sarannya.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, banyak tantangan yang masih dihadapi. Sehingga, inovasi adalah kunci untuk terus sukses di iklim bisnis yang penuh tantangan seperti saat ini.

Sebelumnya, Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kertajaya mengungkapkan, ada empat kunci agar bisnis bisa bersaing dan tetap berkembang di era Covid-19. Diantaranya kreativitas (creativity), inovasi(innovation), entrepreneurship, dan leadership. Karena itu, di masa pandemi Covid-19 saat ini, bisnis harus berkonsep omni. Yakni menggabungkan dua hal berbeda. Seperti bisnis offline kini juga harus dilengkapi dengan kanal online.

Sedangkan menurut pengamat otomotif Johnny Darmawan Danusasmita, inovasi layanan yang dilakukan di sektor otomotif, termasuk yang dilakukan Wuling Motors akan memudahkan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Mantan Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu menegaskan, inovasi yang dilakukan harus konsisten dan strategis. Sehingga di masa depan akan mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman. ‘’Yang terpenting adalah terus konsisten dalam berinovasi,’’tegasnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)