Beragam Inovasi Wuling Membuat Konsumen Enggan Berpaling

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:15 WIB
loading...
A A A


Pekerja swasta yang tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini mengatakan, keputusan untuk membeli Cortez dilandasi oleh hobi dirinya dan keluarganya yang gemar melakukan perjalanan jauh. Menurut Handoyo, dengan dibekali mesin turbo, Wuling Cortez berkelir Dazzling Silver miliknya, sangat handal menempuh perjalaan jauh dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang irit. ’’Menurut saya, durabilitasnya, kenyamanannya, jauh lebih baik dibandingkan kompetitornya. Biaya servis-nya juga murah. Belum pernah saya membayar biaya sevis hingga Rp1 juta,’’katanya.

Handoyo pun merasa lega bisa memiliki mobil dengan fitur sama dengan mobil-mobil kelas atas, namun dengan harga yang ramah di kantong. ’’Sebelum membeli, saya membandingkan dulu dengan yang lain. Untuk merek lain dengan fitur captain seat, sunroof, saya perlu membayar lebih dari Rp500 juta, Wuling Cortez dengan fitur yang lebih lengkap tak lebih dari Rp300 juta, jadi saya pilih Cortez,’’paparnya.

Untuk kenyamanan, Handoyo mengatakan, mobilnya dilengkapi dengan one push button (start/stop engine), Classy Electric Sunroof, Exquisite Atmosphere Lamp. Modern Center Cluster Design with Auto AC, Electric Front Seat Adjuster. Interior Cortez juga didesain luas dan memberikan ruang yang cukup di setiap baris untuk memberikan kenyamanan, baik bagi penumpang maupun pengemudi. Sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk perjalanan hingga ke Malang, Jawa Timur.

Karena pernah memiliki banyak mobil berbagai merek, dia mengaku tak terlalu merisaukan resale value sebuah mobil. Mengingat fungsinya sebagai alat transportasi, yang terpenting bagi dia adalah kenyamanan saat dikendarai dan layanan purna jual yang mumpuni. ’’Meskipun baru berusia dua tahun, tetapi mobil saya sudah menempuh perjalanan jauh. Dan selama ini tak ada masalah berarti,’’ungkapnya.

Handoyo pun merasa yakin bahwa produk yang dipilihnya tersebut memiliki kualitas yang tak kalah dibandingkan dengan merek-merek yang sudah lama eksis di Indonesia. Terlebih, Wuling sangat serius dalam menghadirkan mobil dengan fitur canggih dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Keseriusan itu ditunjukkan dengan pembangunan pabrik seluas 60 hektare yang mampu memproduksi 120 ribu unit mobil per tahun di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini resmi beroperasi pada Juli 2017 silam. Ditambah lagi, pihak prinsipalnya yakni SAIC-GM-Wuling Automobile merupakan perusahaan yang berpengalaman di industri otomotif. Dan merupakan kolaborasi nama-nama besar seperti SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd.

’’Saya yakin dengan kualitasnya. Apalagi ada General Motors, karena saya pernah menggunakan produknya,’’cetusnya. Tak hanya kualitas yang membuat Handoyo merasa nyaman. Layanan servis yang dihadirkan Wuling juga dinilai memanjakan pengguna produknya. ’’Contohnya, saat saya hendak ganti aki, begitu telepon, satu jam sudah datang,’’paparnya.

Di keluarganya, tak hanya Handoyo, sepupunya pun terpikat dengan Wuling. ’’Sepupu saya memilih Confero,’’ujarnya. Menurut Handoyo, pesona Wuling juga berhasil memikat istrinya yang selama ini menggunalan low MPV dari merek Jepang. ‘’Istri saya malah ingin menjual mobilnya dan menggantinya dengan Almaz RS, tidak mau yang lain,’’ucapnya.

Inovasi Produk dan Layanan Pembiayaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)