6 Cara Aman Mengendarai Motor Agar Terhindar dari Virus Covid-19

Jum'at, 30 Juli 2021 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Hal ini berguna untuk mencegah penularan yang diakibatkan oleh sentuhan. Pasalnya kuman tersebut tentu dapat berpidah dengan mudah kepada Anda. Hal ini juga melanggar aturan pemerintah tentang pentingnya menjaga jaga jarak atau social distancing yang bertujuan untuk mencegah resiko tinggi penularan dan terpapar Virus corona yang membahayakan.

5. Mencuci tangan setengah berkendara

Setelah Anda sudah pulang dalam berkativitas ada baiknya Anda langsun mencuci tangan sebelum memasuki rumah. Meskipun selama perjalan Anda memakai masker, memakai hand senitizer dan menggunakan sarung tangan bersih namun tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini sebagai wujud dari diri sendiri yang berguna memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.



6. Rajin mencuci motor

Hal selanjutnya adalah rajin mencuci kendaraan. Hal itu tidak hanya membuat motor Anda berisih, kinclong dan mengkilau saja, akan tetapi untuk menjaga kebersihan dari kuman dan virus yang menempel khususnya pada jok dan stang, handle gas dan tombol pada instrumen motor Anda. Bisa saja terdapat virus yang menempel juga Anda tidak rutin mencuci bersih kendaraan. Baiknya mencuci dengan menggunakan sabun supaya kuman dan kotoran hilang terangkat.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)