Pembaruan Fitur, Tesla kini Jadi Lebih Ramah dengan Tempat Pencucian Mobil

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:00 WIB
loading...
Pembaruan Fitur, Tesla kini Jadi Lebih Ramah dengan Tempat Pencucian Mobil
Pengguna mobil Tesla kerap menghadapi banyak masalah saat mencuci mobil mereka di pencucian mobil otomatis. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tesla baru-baru ini melakukan pembaruan fitur melalui sistem Over the Air (OTA). Dari beberapa pembaruan fitur itu salah satu yang menarik adalah fitur Car Wash Mode atau mode yang membuat mobil-mobil listrik ini lebih ramah dengan tempat pencucian mobil.

Hadirnya fitur baru itu memang dilakukan Tesla karena adanya keluhan pengguna yang kesulitan setiap kali mencuci mobil. Beberapa masalah yang kerap terjadi adalah wiper yang selalu bekerja ketika mobil diguyur oleh air.



Perlu dicatat, hal ini kerap terjadi bagi pengguna Tesla yang memilih mencuci mobil mereka di tempat pencucian mobil otomatis dimana mobil masih menyala atau aktif. Alhasil karena mesin masih aktif, fitur wiper otomatis yang ada di Tesla terus-terusan bekerja ketika air mengguyur badan dan kaca mobil.

Pembaruan Fitur, Tesla kini Jadi Lebih Ramah dengan Tempat Pencucian Mobil


Keluhan lainnya adalah parkir sensor yang selalu berbunyi ketika setiap kali mobil dalam posisi diam dan transmisi ada di posisi netral. Fitur ini aslinya bertugas untuk mengingatkan pemilik mobil Tesla kalau mobil ditinggalkan dalam posisi netral dan mesin masih menyala dalam waktu yang lama.

Dari berbagai keluhan itulah akhirnya Tesla akhirnya membuat fitur Car Wash Mode. Pengguna Tesla tinggal melakukan pembaruan perangkat lunak sistem komputerisasi melalui Over the Air. Nantinya mobil mereka akan sudah langsung memiliki fitur baru itu.



Berkat fitur baru itu seluruh pengalaman buruk saat mencuci mobil listrik Tesla tidak akan lagi terulang. Berkat Car Wash Mode wiper mobil tidak akan bekerja otomatis setiap kali badan mobil diguyur air. Selain itu fitur tersebut memastikan bahwa saat mobi dicuci seluruh kaca mobil sudah benar-benar tertutup rapat. Begitu juga charging port yang ada di dalam mobil langsung tertutup agar tidak terkena air.

Selain fitur Car Wash Mode, Tesla juga memberikan fitur menarik lainnya misalnya streaming layanan Disney+. Kehadiran Disnsey+ semakin menambah jaringan layanan streaming yang sudah ada di mobil Tesla seperti Netflix, Hulu, Twitch dan YouTube.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8975 seconds (0.1#10.140)