Elon Musk Ingin Secepatnya Tesla Produksi Mobil Pintar di Jerman

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 08:02 WIB
loading...
Elon Musk Ingin Secepatnya Tesla Produksi Mobil Pintar di Jerman
Bos Besar Tesla Elon Musk. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Elon Musk berharap Tesla akan memulai merakit mobil llistrik di pabrik raksasanya di Gruenheide mulai Oktober ini.

Seperti dillansir dari Reuters, Pabrik yang terletak di dekat Berlin itu seharusnya beroperasi lebih awal tetapi Elon mengatakan masalah seperti birokrasi pemerintah Jerman serta tentangan dari penduduk setempat karena gangguan yang mengganggu lingkungan daerah menjadi penyebab penundaan.

Kemarin, Elon mengunjungi pabrik itu bersama Armin Laschet, kandidat konservatif Jerman yang disebut-sebut akan menggantikan Angela Merkel sebagai kanselir negara itu.

Meski demikian, badan lingkungan di Brandenburg sebenarnya belum memberikan persetujuan akhir untuk mengizinkan pabrik beroperasi.

Artinya ada kemungkinan tanggal pengoperasian pabrik bisa ditunda hingga 2022.

Elon Musk berharap pabrik tersebut akan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Jerman dan Eropa untuk menyongsong masa depan yang mengutamakan kebersihan energi.

Dia juga memperingatkan bahwa "terlalu banyak undang-undang mungkin akan berakhir dengan warga negara tidak dapat melakukan apa-apa."

ā€œSaya ingin orang punya inspirasi terkait masa depan, dan jangan lupa punya anak karena itu penting,ā€ lanjutnya.

Pacar Elon Musk, penyanyi pop Grimes telah melahirkan putra mereka bernama X AE A-XII.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)