Australia Akan Bangun 5.000 Pengisi Daya Mobil Listrik Gratis

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:03 WIB
loading...
Australia Akan Bangun 5.000 Pengisi Daya Mobil Listrik Gratis
Jaringan pengisian daya mobil listrik Australia JOLT berencana memasang 5.000 pengisi daya cepat gratis di seluruh Sydney. Foto/Brisbanetime
A A A
SYDNEY - Jaringan pengisian daya mobil listrik Australia JOLT berencana memasang 5.000 pengisi daya cepat gratis di seluruh Sydney. Blackrock yang membeli saham JOLT menjanjikan $100 juta awal untuk membangun jaringan tersebut.

Pengendara yang menggunakan pengisi daya JOLT akan menerima 7 kWh atau setara dengan sekitar 45 kilometer berkendara secara gratis dan dikenakan biaya untuk daya yang ditarik setelah itu. JOLT juga akan menghasilkan uang dari iklan yang dijual di stasiun pengisian dayanya.



Semua daya yang dijualnya akan terbarukan dan pemasangan titik pengisian diharapkan akan dimulai di Sydney pada bulan September. JOLT mengoperasikan stasiun pengisian di Adelaide.

Charlie Reid, direktur pelaksana tim Global Renewable Power BlackRock, mengatakan penggunaan kendaraan listrik akan terjadi secara global dan di Australia. “Dengan dunia menuju armada yang sepenuhnya listrik atau hidrogen, Australia akan mengikuti dengan cepat,” katanya seperti dikutip Brisbanetime, Selasa (24/8/2021).

“Apa yang kami temukan di pasar Australia adalah bahwa orang ingin membeli kendaraan listrik, tetapi mereka tidak memiliki infrastruktur untuk mendukung pembelian mereka. Dan itu adalah bagian dari alasan investasi kami di JOLT,” katanya.



Mr Reid mengatakan armada mobil listrik global harus meningkat dari sekitar 12 juta menjadi lebih dari 200 juta pada tahun 2030.

Menurut sebuah laporan baru oleh Dewan Kendaraan Listrik, yang mewakili industri di Australia, pada paruh pertama tahun 2021, 8.688 mobil listrik terjual di Australia, ini meningkat daripada yang terjual sepanjang tahun 2020.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)