Kenali 5 Penyebab yang Bikin Aki Mobil Jadi Tekor

Senin, 30 Agustus 2021 - 23:30 WIB
loading...
Kenali 5 Penyebab yang Bikin Aki Mobil Jadi Tekor
Untuk mengetahui kondisi aki, dapat dilakukan dengan cara mengecek tegangan yang dihasilkan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Aki menjadi komponen penting dalam mesin mobil. Sebab untuk bisa membuat mobil berjalan dengan sempurna, tidak hanya dibutuhkan bahan bakar saja tapi juga arus listrik yang memadai.

Untuk itu penting menjaga agar aki mobil tetap dalam keadaan yang prima dan tidak tekor. Sebelum terlambat, ketahui apa saja yang membuat aki mobil tekor.



Selain karena alternator rusak, ada beberapa penyebab aki tekor yang sangat mengganggu jika dibiarkan secara terus menerus.

Dikutip dari laman Auto2000, Senin (30/8/2021), berikut ini penyebab aki mobil tekor.

1. Jarang dipanaskan

Penyebab aki mobil tekor yang pertama adalah mobil jarang dipanaskan, apalagi bagi mobil yang tidak setiap hari digunakan. Bahkan bagi mobil yang tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Bagi para pemilik mobil yang jarang digunakan, tidaklah tepat mendiamkan kendaraan terlalu lama tanpa sesekali dipanaskan.

Momen sulit untuk starter mobil pasti akan sering ditemui. Disarankan memanaskan mobil seminggu sekali jika memang benar-benar tidak digunakan. Kalau bisa dipakai juga untuk jalan. Dengan cara tersebut, aki bisa memberikan kebutuhan kelistrikan mobil secara optimal dan masa pakai menjadi lebih lama.

2. Air aki habis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3188 seconds (0.1#10.140)