Tips Mengendarai Motor Sport Fairing agar Semakin Maksimal

Rabu, 01 September 2021 - 12:40 WIB
loading...
Tips Mengendarai Motor Sport Fairing agar Semakin Maksimal
Mengendarai motor sport tidak hanya sekadar mampu tapi juga bisa mengenali segala fungsi yang ada di motor tersebut. Foto/YIMM.
A A A
JAKARTA - Segmen motor sport selalu memiliki penggemarnya di market Tanah Air, termasuk model fairing yang punya keunggulan dari performa mesin, desain aerodinamis, dan tampilan yang racy.

Tentu cara menunggangi motor tersebut berbeda dengan motor segmen lainnya. Agar motor bisa melaju optimal, pengendara harus sudah mengenali karakter serta segala fungsi di motor tersebut.



Berikut ini tips dari Yamaha Riding Academy (YRA) agar bisa memaksimalkan performa motor sport fairing, Rabu (1/9/2021).

Riding posture

Riding posture mengikuti karakter sepeda motor, rileks, dan senatural mungkin agar lebih mudah untuk melakukan handling dan menjaga kestabilan motor.

Posisi tangan mengikuti kontur stang dengan pergelangan dan siku menyudut, karena posisi tangan yang lurus lebih susah untuk handling.

Kemudian posisi kaki mendekap body motor (knee grip), hindari kaki yang mengangkang ini akan membuat kestabilan berkurang. Dan posisi punggung atau bahu rileks karena posisi setang rendah, badan disarankan sedikit membungkuk.

Posisi badan bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi pengoperasian sepeda motor. Jika saat berakselerasi, badan agak lebih membungkuk dan jika melakukan pengereman badan agak tegak, ini akan membuat pengendalian lebih stabil.

Lalu saat berbelok, badan segaris lurus dengan motor (lean with the bike), ini akan lebih aman karena berkendara di jalan raya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)