Mengandalkan Keajaiban Mitsubishi L300 saat Bisnis Wisata Terhalangi Pembatasan

Selasa, 21 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dia malah bercerita perubahan yang dia alami justru membuat dia takjub dengan performa Mitsubishi L300. Pasalnya mobil itu semula hanya mengangkut para turis yang bebannya tidak seberapa. Kini mobil niaga ringan buatan Mitsubishi itu dipaksa mengangkut kayu dalam jumlah besar yang tentu sangat berat. "Baru sekarang saya kaget sama mesinnya tangguh banget. Apalagi di wilayah ini jalannya kan cukup ekstrem," kata dia serius.



Mengandalkan Keajaiban Mitsubishi L300 saat Bisnis Wisata Terhalangi Pembatasan


Rahmadi jujur mengaku kadang dia memang sedikit nekat mengangkut kayu dalam jumlah besar. Pasalnya bak yang ada di Mitsubishi L300 memang cukup luas untuk dimaksimalkan. "Yang pasti sih suka banget sama mesinnya karena memang kuat buat bisnis baru saya ini," ujar Rahmadi.

Dari segi mesin Mitsubishi L300 memang terbilang tangguh. Mitsubishi L300 mengandalkan mesin legendaris buatan Mitsubishi yakni mesin diesel 4D56. Mesin empat silinder diesel itu mampu menggelontorkan tenaga maksimal 74 PS dan torsi maksimal 142 Nm.

Mesin 4D56 juga menjadi salah satu mesin turbo diesel favorit yang digunakan pada berbagai mobil penumpang di pasar Jepang. Mesin diesel 4D56 itu selain terkenal bandel, tangguh, dan mudah diperbaiki juga mampu menaklukkan banyak medan di Indonesia yang memiliki kontur bervariasi. Tidak heran jika Mitsubishi L300 yang digunakan Rahmadi tidak mengalami masalah saat bekerja di wilayah Gunung Kidul.

"Mungkin saat semuanya kembali normal, saya akan manfaatkan waktu luang untuk tetap berada di bisnis antar kayu ini," jelas Rahmadi.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)