4 Cara Efektif Membasmi Semut di Kabin Mobil

Rabu, 22 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Setelah mereka berkumpul di sisa makanan pancingan, ikuti arah mereka membawanya untuk mengetahui letak sarang sang ratu. Bisa juga menggunakan buah lemon. Bau lemon adalah salah satu hal yang tidak di sukai semut, sehingga mereka akan menghindari sumbernya. Buat cairan lemon, lalu semprotkan pada setiap sudut kabin mobil. Perlahan semut akan pergi dari dalam mobil.

3. Gunakan Racun Serangga

Setelah menemukan sarangnya, bisa meracuninya dengan bahan kimia berupa racun serangga. Obat semut ini ada yang berbentuk cair dan ada yang berbentuk bubuk.

Cara mengusir semut menggunakan racun serangga ini yakni mencampurnya dengan air dan disemprotkan ke sarangnya, sehingga akan membunuh semut.

Pilihan lainnya, juga bisa menggunakan kapur semut. Jika sudah beres membasmi semut, jangan lupa dibersihkan karena kapur tersebut mengandung zat berbahaya bagi kesehatan.



4. Pakai Penyedot Debu

Bila jumlah semut di mobil tidak terlalu banyak, bisa menggunakan penyedot debu sebagai cara mengusir semut di mobil. Membersihkan mobil dari semut dan ceceran remah makanan sangat mudah dengan menggunakan penyedot debu. Jika mobil bersih dari sisa makanan maka kemungkinan besar semut tidak akan betah bersarang.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)