Khusus untuk Patroli Polisi, Ini Kemampuan Skuter Listrik BMW CE-04

Selasa, 02 November 2021 - 12:04 WIB
loading...
Khusus untuk Patroli Polisi, Ini Kemampuan Skuter Listrik BMW CE-04
BMW telah memilih skuter listrik CE-04 untuk digunakan polisi. Foto/dok
A A A
PARIS - Sepeda motor BMW memiliki sejarah panjang digunakan oleh penegak hukum di banyak negara di seluruh dunia. Namun kali ini, BMW memperkenalkan dua sepeda motor baru yang salah satunya merupakan skuter listrik.

Saat Milipol Paris 2021 yang baru-baru ini ditutup, BMW meluncurkan Edisi Polisi dari dua roda duanya, yaitu sport-tourer F 900 XR dan skuter listrik CE-04.

Cukup menarik bahwa BMW telah memilih skuter listrik CE-04 untuk digunakan polisi. Ini sesuai dengan inisiatif beberapa negara Eropa yang akan mengganti mesin konvensional menjadi mesin listrik.



Karena diperuntukan untuk patroli jalan raya, BMW CE-04 Police Edition ini mendapat suar LED di depan dan suar LED berputar di belakang.

Skuter listrik ini juga telah dilengkapi dengan side-case dan top-case yang bisa digunakan untuk menyimpan speed gun dan alat terkait penegakan hukum lainnya.

Dengan motor listrik berdaya 30 Kw, kecepatan tertinggi CE-04 bisa mencapai 120 kilometer per jam dan membuatnya ideal untuk tugas keliling kota.

Jangkauan skuter sekitar 130 kilometer, ini lebih dari cukup untuk patroli jalan raya di luar pengejaran kecepatan tinggi dengan moped dan e-bike.



Sementara itu, BMW F 900 XR, yang sudah menjadi sport-tourer kelas menengah yang cukup mumpuni, sebagian besar tetap tidak berubah. Edisi Polisi mendapatkan pannier sisi keras, penutup kursi, dan suar LED berputar di bagian belakang.

Sirene yang nyaring juga terlihat dipasang di sisi kiri pelindung tabrakan dari sport-tourer. Dengan 99 tenaga kuda di tekan dari 895cc paralel-twin motor, F 900 XR.

Bisa dibilang, BMW F 900 XR ini merupakan mesin patroli yang sempurna di jalan bebas hambatan yang digunakan banyak negara Eropa.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)