Honda ZR-V Jadi SUV Terakhir Tahun Ini, Selubungnya Dibuka di GIIAS 2021

Senin, 08 November 2021 - 22:23 WIB
loading...
Honda ZR-V Jadi SUV Terakhir Tahun Ini, Selubungnya Dibuka di GIIAS 2021
Honda ZR-V ini akan dibuka selubungnya di GIIAS 2021. Foto/Honda
A A A
NEW DELHI - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda akan meluncurkan SUV terbaru yang bakal dijadikan model penutup di tahun ini. Kendati baru akan dipasarkan di India, Honda ZR-V ini akan dibuka selubungnya di GIIAS 2021.

Dilansir dari Hindusatan Times, Senin (8/11/2021), SUV ini akan menjadi sub-kompak yang diperuntukan bagi pasar Asia Selatan. Ini bisa menjadi SUV 'khusus India' baru yang diisyaratkan Honda awal tahun ini untuk menghadapi Maruti Suzuki Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon dan lainnya di segmen SUV sub-kompak.

Laporan terbaru dari perwakilan Honda mengatakan bahwa SUV baru ini juga akan diperkenalkan pada GIIAS 2021. “Kami akan menghadirkan produk world premiere, ini model terbaru kami yang pertama kali diperkenalkan di dunia. Jadi kami tunggu kehadirannya di GIIAS 2021,” ujar perwakilan Honda.



Honda ZR-V menggunakan platform yang didasarkan pada arsitektur kompak generasi baru ukuran panjang sekitar empat meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.600 mm. Honda menggunakan ZR-V untuk segmen sub-kompak di Asia Tenggara dan India.

Diperkirakan, tampilan depan akan mendapatkan gril besar dengan bingkai di bagian atas yang memanjang ke lampu depan. Pada teaser dalam gambar ini juga menunjukkan tanda lampu LED yang ramping dan memanjang.

Sedangkan pada kabin Interior SUV baru Honda kemungkinan akan mendapatkan tata letak sederhana dan fungsional, lengkap dengan layar multimedia yang menonjol dan kluster instrumen yang sebagian bisa digital

Mengenai dapur pacu SUV ini juga kemungkinan akan mendapatkan mesin bensin 1.2 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 90 hp.



Kemungkinan Honda juga akan memberi opsi mesin i-VTEC 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 116 hp atau unit turbocharged 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 122 hp.

Terbatasnya informasi dan teaser yang diberikan oleh perusahaan membuat masyarakat dan pecinta otomotif penasaran dengan tampilan ZR-V.

Honda berjanji akan membuka selubung ZR-V di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11 November 2021 mendatang.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1986 seconds (0.1#10.140)