Hyundai CRETA akan Pamer Sistem Konektivitas Canggih di GIIAS 2021

Senin, 08 November 2021 - 23:32 WIB
loading...
Hyundai CRETA akan Pamer Sistem Konektivitas Canggih di GIIAS 2021
Teknologi Hyundai Blue Link nantinya akan didemonstrasikan di mobil baru Hyundai CRETA di ajang GIIAS 2021. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil baru Hyundai CRETA yang akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada 11-21 November nanti, tidak hanya menghadirkan desain yang baru tapi juga kemampuan teknologi konektivitas terkini. Tidak main-main PT Hyundai Motors Indoensia (HMID) rencananya akan menunjukkan teknologi Hyundai Blue Link yang bisa digunakan mobil SUV baru Hyundai itu.

Dalam keterangan resmi, HMID menyebutkan Hyundai Blue Link adalah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan CRETA miliknya melalui smartphone. "Hyundai juga akan memperlihatkan komitmennya untuk berinovasi yang tidak hanya dari sisi produk, namun juga melalui serangkaian gebrakan di sisi teknologi dan layanan," tulis keterangan resmi HMID.

Autoblog menyebutkan Hyundia Blue Link adalah teknologi telematika yang menghubungkan mobil SUV Korea itu ke ponsel pemilik dan layanan terkoneksi. Jadi melalui Hyundai Blue Link pemilik mobil bisa menyalakan sistem operasi mobil dari luar mobil itu sendiri.



Hyundai CRETA akan Pamer Sistem Konektivitas Canggih di GIIAS 2021


Konsepnya memang seperti kunci mobil canggih yang dilengkapi dengan teknologi remote start. Hanya saja aplikasi remote start biasanya tidak bisa dilakukan melalui jarak jauh dan tak boleh terhalang tembok. Selain itu fitur-fiturnya juga terbatas seperti menyalakan mesin mobil dan mengaktifkan pendingin ruangan.

Sementara Hyundai Blue Link lebih komprehensif dari segi fitur. Hyundai Blue Link menawarkan beberapa fitur remote seperti Remote Engine Start with Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn/Lights dan Car Finder.

Selain itu ada juga beberapa fitur layanan yang dapat digunakan pemilik untuk menjaga mobilnya dari kejadian pencurian. Blue Link dapat memberi notifikasi ke ponsel ketika mobilnya dicuri, melacaknya lewat Stolen Vehicle Tracking dan menghentikan mobil yang tercuri dengan Stolen Vehicle Immobilization.



Tidak lupa ada juga fitur On-Demand Diagnostics, Driving Information, dan Maintenance Alert yang berfungsi memberikan informasi kesehatan mobil dan jadwal servis kepada pemilik. Namun paling menarik dari Blue Link adalah Automatic Collision Notification and Assistance, Roadside Assistance dan SOS Emergency Assistance.

Dengan ketiga fitur ini, pemilik mobil Hyundai terhubung langsung dengan operator dan layanan bantuan darurat ketika terjadi kecelakaan atau mobil mengalami kerusakan.

Perlu diingat Hyundai Blue Link untuk Hyundai CRETA yang dijual di Indonesia masih dalam tahap pengembangan dan mungkin ada perbedaan dengan Bluelink versi lainnya. Jadi ditunggu saja seperti apa teknologi itu di GIIAS 2021.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)