Hyundai Perkenalkan Aplikasi Blue Link di GIIAS 2021, Apa Saja Kecanggihannya?

Senin, 15 November 2021 - 16:06 WIB
loading...
Hyundai Perkenalkan Aplikasi Blue Link di GIIAS 2021, Apa Saja Kecanggihannya?
PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan aplikasi Blue Link di GIIAS 2021. Foto/Iqbal Dwi Purnama
A A A
TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan aplikasi Blue Link yang terkoneksi langsung antara mobil CRETA dengan pemilik menggunakan smartphone di GIIAS 2021. Aplikasi ini akan memberitahukan call center terdekat untuk memberikan bantuan ketika mengalami kecelakaan.

Aplikasi Blue Link memudahkan para pemilik kendaraan untuk memeriksa informasi penting tentang mobilnya. Aplikasi ini menghubungkan para pemilik kendaraan dengan pusat panggilan Hyundao 7x24 jam dalam keadaan darurat untuk memberikan bantuan segera



Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji mengatakan ada beberapa fitur didalam aplikasi tersebut untuk menambah tingkat keamanan dan keselamatan para pemilil mobil CRETA.

"Kalau kita berbicara keselamatan, kita punya ACN, ini memungkinkan mobilnya sendiri untuk menghubungi call center, jadi begitu air bag nya terbuka, dalam beberapa saat mobil ini secara otomatis menelpon ke call center," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (15/11/2021).



Putra mengatakan nantinya Call Center ini juga memiliki notifikasi ketika mobil tersebut mengalami insiden kecelakaan sehingga membuat air bag itu terbuka. Sehingga hyundai bisa memberikan bantuan darurat utama.

Selain itu Hyundai menawarkan fitur SOS (Save Our Soul) yang memberikan dua tombol untuk memberikan notifikasi kepada bulan dan kepolisian yang juga menjadi bagian dari fitur keselamatan yang ditawarkan Hyundai kepada pemilik kendaraan.

Selanjutnya BlueLink juga memiliki fungsi keamanan dengan adanya fitur SVI. Fitur ini memungkinkan call center untuk menonaktifkan kendaraan. "Jadi biasanya kalau si call center mendapatkan record bahwa mobil telah di curi, tentunya verifikasi method nya sudah kita siapkan, kemudian berdasarkan permintaan pemilik, dia bisa menonaktifkan kendaraannya," sambung Putra.



Selanjutnya Putra menambahkan ada pula fitur SVT atau Stolem Vehicle Tracker. Fitur ini akan memudahkan call center untuk mendapatkan lokasi misal mobil customer di curi. Jadi setelah mobil tersebut bisa dimatikan oleh call center, selanjutnya mobil tersebut bisa lebih mudah untuk dilacak.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)