Yuk, Bedah Keistimewaan Rumah Berjalan Isuzu ELF Harga Rp800 Juta

Jum'at, 19 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
Yuk, Bedah Keistimewaan Rumah Berjalan Isuzu ELF Harga Rp800 Juta
Rumah berjalan atau motorhome dari Isuzu dan Delima Jaya ini dibanderol Rp800 jutaan. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Tren berkemah dengan menggunakan mobil di berbagai lokasi wisata di Indonesia tengah populer belakangan ini. Hal itu coba dijawab oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan membuat motorhome atau rumah berjalan yang menggunakan basis Isuzu ELF.

Kendaraan niaga ringan yang biasanya digunakan untuk kebutuhan fungsional dan bisnis itu diubah menjadi rumah atau penginapan berjalan. Motorhome yang ditampilkan Isuzu diketahui merupakan hasil kreasi dari karoseri Delima Jaya.

Aslinya rumah berjalan itu tampil dengan warna putih polos dengan grafis hijau. Hanya saja untuk kepentingan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 , motorhome itu diberikan sentuhan grafis pemandangan alam Indonesia.



Delima Jaya memang tidak menyebut angka pasti mengenai harga motorhome itu. Hanya saja disebutkan sebelumnya biaya pembuatan mencapai Rp800 juta. Harga itu bisa naik dan turun tergantung personalisasi yang diinginkan oleh konsumen.

Berikut ini beberapa hal istimewa yang ada di motorhome dengan basis Isuzu ELF itu:

1. Eksterior
Yuk, Bedah Keistimewaan Rumah Berjalan Isuzu ELF Harga Rp800 Juta


Untuk bagian eksterior, kepala truk tetap sama, namun bagian bodi belakang yang berubah total, dimensinya pun semakin besar.Motorhome ini punya panjang sekitar 6 meter, tinggi 2,85 meter dan lebar 1,85 meter. Ukurannya masih bisa dibilang tidak terlalu besar, masih cocok melewati jalanan Indonesia yang sempit. Motorhome dengan kelir putih ini memiliki beberapa kompartemen dan jendela geser yang ada di sisi kiri, kanan dan belakang.

Di sisi kiri terdapat pintu masuk ke kabin, tempat penyimpanan aki dan dongkrak, serta meja sliding yang bisa digunakan sebagai tempat memasak. Selain itu, di sisi kiri juga terdapat awning yang bisa dibuka secara otomatis. Beralih ke bagian belakang, ada kompartemen untuk genset serta tangki air bersih. Sisi belakang ini punya bagian yang bisa digeser sehingga memperluas area kabin.

2. Interior
Yuk, Bedah Keistimewaan Rumah Berjalan Isuzu ELF Harga Rp800 Juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)