Jual Mobil Bekas Gaya OLX Autos : Nyaman dan Aman Sejak di Ujung Jari

Jum'at, 19 November 2021 - 10:00 WIB
loading...
Jual Mobil Bekas Gaya OLX Autos : Nyaman dan Aman Sejak di Ujung Jari
Proses inspeksi mobil kadang jadi beban buat penjual mobil bekas. Hal itu yang coba diatasi oleh OLX Autos dengan memberikan layanan yang profesional dan transparan. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Menjual mobil bekas tidak selalu mudah karena banyak kekhawatiran yang melanda. OLX Autos mencoba memberikan keamanan dan kenyaman sejak di ujung jari. Setidaknya hal itu yang dirasakan Ferdian saat menjual mobil sedan miliknya di booth OLX Autos yang ada di halaman parkir Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Ferdian bercerita memiliki sedikit beban saat hendak menjual mobil kesayangannya itu. Mulai dari rumitnya proses yang dijalani hingga harga jual yang tidak cocok di hati. "Beda saat beli mobil, kalau jual mobil itu lebih rumit sehingga jadi banyak khawatirnya," jelas Ferdian.

Kekhawatiran mulai terhapus ketika Ferdian tertarik dengan booth OLX Autos saat datang ke GIIAS 2021. Dia melihat ternyata caranya sangat mudah. Apalagi penilaian atau inspeksi mobil yang dilakukan OLX Autos juga transparan.

"Jadi saat itu saya langsung saja kasih mobilnya. Sebenarnya satu jam saja sudah selesai, cuma saya saat itu memang tidak bawa BPKB. Alhasil baru ditransfer uangnya setelah BPKB diserahkan kemudian hari," kenang Ferdian.



Jual Mobil Bekas Gaya OLX Autos : Nyaman dan Aman Sejak di Ujung Jari


Dia mengaku penilaian yang transparan dari petugas OLX Autos membuat hatinya nyaman. Dia sama sekali tidak merasa dikerjai ketika penilaian dilakukan.

Irwan, salah satu Inspector OLX Autos yang ditemui SINDONEWScom mengatakan penilaian memang dibuat sangat teknikal dan transparan. Mereka menggunakan aplikasi khusus agar penilaian yang dilakukan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

"Ada 12 penilaian yang harus kita masukkan. Dari 12 penilaian itu terdiri dari beberapa komponen juga jadi sangat menyeluruh. Kita juga harus memberikan deskripsi penilaian dalam 60 kata," ujar Irwan.

Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia mengatakan untuk memberikan rasa nyaman diperlukan adanya inspector yang memang terkualifikasi. Peran serta inspektor memang sangat krusial. Pasalnya angka yang akan keluar akan menentukan tahapan transaksi selanjutnya. Bisa saja penjual mobil bekas tidak cocok dan berkenan dengan angka yang ditawarkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)